Semua pasangan tentu mengharapkan pernikahan mereka berkesan. Begitu pula dengan dua sejoli Lambok Rusdianto Purba dan Sarah Jane Martina Nainggolan. Prosesi sakral mereka digelar dengan luar biasa hingga berhasil menyorot perhatian publik.

Lambok dan Sarah menggelar pernikahan di tepi Danau Toba. Mereka menjadi pasangan pertama yang mengusung konsep outdoor di Danau Toba, tepatnya di Silintong Hotel, Tuktuk Siadong pada 19 November yang lalu.

Pernikahan pasangan Batak asal Jakarta itu pun berhasil memecahkan rekor sagai pernikahan luar ruang (out door) pertama di danau vulkanis terbesar di dunia dari Museum Rekor Indonesia(MURI).

Melalui akun Instagramnya, Lambok dan Sarah menguatarakan alasan mereka mengikat janji suci di tepi Danau Toba. Sarah menuturkan melaksanakan pernikahan unik itu bukan karena kebanyakan uang. Melainkan karena ingin turut memajukan pariwisata tanah Batak, sehingga orang-orang lokal yang nantinya dapat merasakan keuntungannya.

â??Dari mulai tukang bikin souvenir, ibu-ibu penenun ulos, hotel, catering, EO-WO, MC, musicians, fotografer dan videografer bisa berkembang dan juga semakin maju,â? ujarnya.

Pernikahan unik tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kadis Pariwisata Samosir, Ombang Siboro, Istri Bupati Humbahas, Ny Dosmar Banjarnahor Boru Panjaitan,  dan juga artis Batak, Marsada Band.

Melansir dari BatakGaul, untuk mensukseskan pemberkatan pernikahan tersebut, Dinas Parsenibud Samosir turut membantu melalui program Lake Toba Wedding Tourism dengan melibatkan pihak hotel, PT Wesly Tour, Marsada Band, Sanggar Seni PKBM Unity dan lainnya. Melalui program Lake Toba Wedding Tourism ini, Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Samosir mengharapkan sektor wisata di kabupaten tersebut bisa terdongkrak.

Pernikahan pasangan beruntung ini pun berlangsung meriah dan romantis dengan dihadiri puluhan tamu undangan. Lihat yuk foto-fotonya di bawah ini. Kamu tertarik menikah di Danau Toba, JBers?

1. Ini Undangannya, cantik kan?

 

Instagram
Instagram

2. Venue pernikahan

3. Pemberkatan berjalan khidmat.

4. Cantik banget, kan pemandangannya?

5. Tawa bahagia.

6. Ada photobooth-nya juga.

7. Begini pemandangannya saat malam hari.

8. Penuh cahaya.

9. Yakin kamu gak ngiri?

10. Selamat Lambok dan Sarah!