Mengunjungi Korean Folk Village, Tempat Syuting Film Sejarah Korea


Pernah menonton film drama sejarah Korea Selatan berlatarkan sejarah dengan judul “Jewel In The Palace”? Dalam drama tersebut kamu dapat melihat bangunan-bangunan kuno beserta penduduknya yang mengenakan pakaian tradisional Korea Selatan. Rupanya, tempat syuting drama itu bisa kamu kunjungi. Nama tempatnya adalah Korean Folk Village.

Korean Folk Village (Onedaykorea)
Korean Folk Village (Onedaykorea)

Korean Folk Village adalah sebuah taman buatan sekaligus lokasi syuting beberapa drama sejarah Korea Selatan. Memang, di Korean Folk Village, wisatawan serasa dibawa mundur ke era zaman dinasti Joseon, yakni dinasti kerajaan Korea dari tahun 1392 sampai 1897.

Korean Folk Village (Visitkorea)
Korean Folk Village (Visitkorea)

Kuno justru menjadi daya tarik dari Korean Folk Village. Di sini, wisatawan dapat melihat langsung replika rumah, pengadilan, penjara, sampai gazebo tempat para bangsawan menghabiskan hari. Semua dalam ukuran nyata dan bentuk yang sangat meyakinkan.

Maka tak heran, drama sejarah seperti “Jewel In The Palace” memilih Korean Folk Village sebagai lokasi syuting. Reklame bergambar Dae Jang Geum yang diperankan oleh aktris Lee Young Ae menghiasi salah satu halaman rumah yang ditujukan bagi para wisatawan untuk berpose.

Dae Jang Geum di Korean Folk Village (Kompas)
Dae Jang Geum di Korean Folk Village (Kompas)

Tak hanya replika bangunan, Korean Folk Village juga menyajikan berbagai atraksi di zaman dinasti Joseon. Misalnya atraksi berkuda dan memanah, penampilan musik dengan alat musik tradisional, upacara pernikahan tradisional, sampai penampilan break dance dengan nuansa zaman Joseon. Semuanya atraksi diatas ditampilkan tiap hari dengan jadwal jam yang teratur.

Atraksi berkuda di Korean Folk Village (Kompas)
Atraksi berkuda di Korean Folk Village (Kompas)

Para pekerja di Korean Folk Village bakal bisa membuatmu terpana. Sebab, mereka seperti menyelami peran bekerja di zaman dinasti Joseon. Dengan penggunaan pakaian tradisional, sampai menggunakan alat bantu untuk mengangkat barang yang masih tradisional untuk bekerja, yaitu gerobak terbuka.

Korean Folk Village (Visitkorea)
Korean Folk Village (Visitkorea)

Korean Folk Village berlokasi di Minsokchon-ro, Yongin-si, Provinsi Gyenggi-do, sekitar dua jam perjalanan dari Seoul, ibu kota Korea Selatan. Jika menggunakan kendaraan umum, maka kamu dapat menggunakan subway line nomor satu, berhenti di Stasiun Suwon, kemudian menumpang shuttle bus yang telah disediakan Korean Folk Village.

Kalau kamu merupakan penggemar drama Korea, terutama cerita sejarahnya, maka kamu wajib mengunjungi tempat ini untuk bisa merasakan langsung suasananya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak