Mannequin Challenge jadi viral. Tren ini mewabah di semua kalangan, mulai dari politikus, artis, pemain bola, hingga masyarakat pada umumnya. Konsep Mannequin Challenge sendiri terbilang sederhana, cukup ajak teman-teman mematung dengan pose bebas selama lebih kurang 30 detik hingga satu menit.

Setelah Mannequin Challenge, ada tantangan baru yang viral di kalangan remaja. Namanya Backpack Challenge. Seperti apa tantangan yang satu ini?

Backpack Challenge adalah tantangan di mana penantang harus melewati dua baris orang-orang yang melempar tas ke arahnya. Kebanyakan yang mencoba tantangan ini berakhir dengn kegagalan. Entah apa isi tas itu sehingga membuat orang yang melakukan tantangan ini merasa kesulitan menyelesaikannya.

Tren ini pertama kali muncul di akun Twitter bernama Abucci Wood, dan kemudian diikuti oleh akun-akun lainnya yang mencoba hal yang sama. Bila dilakukan oleh banyak orang, bukan tidak mungkin tren ini juga menjadi viral layaknya Mannequin Challenge.

Apakah Backpack Challenge bakal menandingi viralnya tren Mannequin Challenge, Planking, Gangnam Style, Harlem Shake, Ice Bucket Challenge, Watch Me Whip/Nae Nae, Dab Dance, dan PPAP?

Videonya bisa kamu tonton berikut ini.

(tom)