Biasanya superhero merupakan sosok dengan segala kesempurnaan dalam bentuk fisik. Namun, ada juga superhero Marvel yang tampil dalam keadaan buta atau tidak bisa melihat. Siapa saja? Berikut adalah 5 superhero Marvel yang buta, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Daredevil

Daredevil (Slashfilm)

Daredevil, atau nama aslinya Matt Murdock, adalah seorang yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan. Dalam kesehariannya Matt Murdock selalu mengandalkan tongkatnya. Matt Murdock sendiri tidak buta sejak lahir, namun terkena radioaktif dari sebuah kendaraan yang kecelakaan dan menimpa dirinya. Meski buta, Matt Murdock diberi kelebihan pendengaran yang luar biasa dan juga kekuatan yang berlipat ganda.

2Master Izo

Master Izo memukul Matt Murdock sang Daredevil (Writeups)

Masih berhubungan dengan Daredevil, Guru Izo adalah seorang seniman bela diri yang tangguh, salah satu yang terbaik di seluruh dunia. Master Izo juga termasuk paling handal ketika menggunakan dua tongkat sekaligus. Master Izo awalnya manusia normal, namun dia rela membutakan matanya sendiri dengan tujuan supaya bisa membaca lawannya lebih baik. Dengan berlatih tak kenal putus asa, Master Izo kemudian memiliki stamina di atas rata-rata manusia normal, memungkinkan dia bisa melompat sangat cepat ala ninja di atas atap-atap kota.

3Watcher

Watcher (Comicvine)

Watcher bukanlah manusia asal bumi, namun berasal dari luar angkasa, lebih tepat disebut alien yang memiliki kekuatan super, mampu belajar dan beradaptasi sesuatu dengan sangat cepat dan memiliki database yang besar seperti memberikan informasi seputar musuh dari luar angkasa yang ingin menyerang bumi kepada para superhero, Avengers.

4Nighteyes

Nighteyes (Marvel Wikia)

Awalnya Nighteyes adalah manusia normal, namun setelah mengalami kecelakaan ia merasa dirinya seorang mutan. Meskipun kini menjadi buta, Nighteyes memiliki kekuatan super dalam penglihatan. Kebutaannya itu berbeda seperti pada umumnya. Nighteyes mampu melihat seperti mata kucing. Nighteyes juga mampu memerintahkan dan menghipnotis para kucing liar untuk menuruti perintahnya.

5Blind Justice

BlindJustice (Marvel)

Blind Justice adalah salah satu superhero di era Hawkeye. Dalam cerita, Blind Justice menjadi korban penembakan gangster bernama Speedo. Kemampuan Blind Justice adalah jago menembak jarak dekat dan ahli menembak jarak jauh secara akurat dengan jenis pistol yang telah dimodifikasinya sendiri. (tom)