Ada pencapaian luar biasa bagi aktris film layar lebar Nadine Chandrawinata. Belum lama ini, dia akhirnya sukses menggapai puncak gunung tertinggi di Indonesia, yaitu Puncak Jaya atau nama lainnya Carstenz Pyramid yang berada di Papua.

Nadine mengaku perasaanya campur aduk dan mengaku sangat bangga hingga tak kuasa menahan tangis. Pasalnya Nadine menjadi salah satu wanita yang berhasil naik ke puncak Cartenz.

Puncak Jaya (Musowwir)
Puncak Jaya (Musowwir)

â??Wowâ?¦ Senangnya bukan main. Tapi pas di puncak aku jadi cengeng sih, karena aku nggak menyangka bakal ada di puncak,â? ujarnya seperti dikutip dari Fajarcoid, Selasa (29/11/2016).

Nadine mengaku jika dirinya telah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari sebelum dia melakukan pendakian tersebut. â??Jadi pada saat di Cartenz aku banyak sekali intropeksi diri,â? paparnya.

Nadine menuturkan, untuk sampai ke puncak gunung, dirinya harus berhenti setiap 500 meter karena rasa pusing yang muncul akibat ketinggian, sehingga ia harus sering-sering mengonsumsi bawang putih.

Puncak Jaya atau Carstenz Pyramid (Okezone)
Puncak Jaya atau Carstenz Pyramid (Okezone)

â??Kena hipotermia semuanya. Makanya setiap 500 meter kita berhenti,â? tuturnya.

Menurut Nadine, semakin tinggi, di ketinggian 3.000 mdpl dirinya sudah merasa pusing, karena itu memang harus berhenti.

â??Kita memang sudah dibekali untuk obat manjurnya yaitu bawang putih. Pada saat udah merasa pusing harus makan bawang putih itu untuk sirkulasi kita supaya tidak pusing,â? pungkas Nadine.

Nadine memang dikenal memiliki hobi traveling. Mengunjungi tempat-tempat menakjubkan, dengan suasana nyaman dan pemandangan indah, sudah dilakukan Nadine Chandrawinata sejak masih kecil. Peran orangtua juga yang pelan-pelan membawanya menjadi seorang wanita penyuka travelling.

Dari hobi, kini travelling yang dijalaninya bisa jadi penghasilan. Nadine sudah menjadi pengisi salah satu program travel di salah satu televisi. Mungkin sudah takdirnya, kini Ia selalu menjadikan perjalanannya ini menjadi suatu pelajaran berharga.

Kira-kira, tempat mana lagi yang akan dijelajahi oleh Nadine? (tom)