Belum resmi rilis, film “Headshot” sudah menuai berbagai pujian dan penghargaan internasional. Seperti kita tahu, beberapa waktu lalu film yang dibintangi Iko Uwais telah diputar di Toronto International Film Festival dan lain-lain, serta telah membawa pulang 2 Piala Citra.

Kini, “Headshot” tinggal menunggu detik-detik menjelang penayangannya pada 8 Desember mendatang. Pihak Screenplay Infinite Films mengaku, meski bergenre laga, tak banyak dan nyaris tak ada adegan dipotong di “Headshot”.

Adegan film Headshot (Film Combat Syndicate)
Adegan film Headshot (Film Combat Syndicate)

Sederhananya, film tersebut telah lulus sensor dan sudah layak disaksikan penonton di Tanah Air. Namun memang, terdapat sejumlah adegan yang diperbaiki demi mendapatkan izin dari Lembaga Sensor Film.

“Ya, beberapa adegan diperbaiki, yang sangat ekstrem dikurangi. Sekarang udah mendapat persetujuan dari Lembaga Sensor Film dan tanpa potongan adegan,” terang sang produser, Mike Wiluan seperti dikutip dari WowKerencom, Rabu (30/11/2016). “Terus kayak koreografi di pertarungan Lee (Sunny Pang) dan Ishmael (Iko) itu tetap ada adegan ekstremnya. Karena kita bikin adegan laga yang menguras emosi,” lanjutnya.

iko-uwais-dan-chelsea-islan-liputan6

Sementara itu, film “Headshot” sendiri menceritakan seorang pria yang tengah sekarat dan hilang ingatan yang sedang diburu oleh pembunuh bayaran. Selain Iko Uwais, film ini juga dibintangi Chelsea Islan (sebagai Ailin, mahasiswi kedokteran yang merawat Iko) dan Julie Estelle (memerankan Rika, seorang petarung dan pembunuh). (tom)