Ternyata Sosok Raja di Kartu Remi Ada Sosok Aslinya


Mungkin beberapa dari kamu pernah melihat atau mungkin sering memainkan kartu remi. Di antara kartu-kartu tersebut, ada kartu raja yang berjumlah 4 kartu, yaitu kartu raja hati, raja sekop, raja keriting dan raja wajik. Rupanya, keempat raja itu menggambarkan sosok tokoh sejarah. Siapa saja? Berikut keempat tokoh sejarahnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Yang pertama ada King of Spade alias Raja Sekop. King of Spade ini menggambarkan Raja David dari Israel. Raja David, putra dari Jesse dan keturunan Rut, dalam peperangan melawan bangsa Palestina, menjadi pahlawan perang dengan membunuh Jalut dan menjadi Raja Israel setelah kematian Raja Luth. Raja David merupakan Nabi, Raja, dan juga musisi yang kuat dan bijaksana dalam mengatur suku-suku Israel, menempa mereka menjadi negara yang bersatu.

King of Spade (Pinterest)
King of Spade (Pinterest)

Kemudian kedua ada King of Diamond atau Rasa Wajik. King of Diamond digambarkan sebagai sosok Julius Caesar, seorang diktator Romawi yang membawa Roma pada masa kejayaan. Gaius Julius Caesar adalah seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, dan memperkenalkan pengaruh Romawi terhadap Gaul (Prancis kini), sebuah pencapaian yang akibat langsungnya masih terlihat hingga kini.

King of Diamond (Spiritualnutrition)
King of Diamond (Spiritualnutrition)

Yang ketiga ada King of Hearts atau Raja Hati, yang digambarkan sebagai sosok Raja Charlemagne. Charlemagne adalah salah satu raja paling berpengaruh di zaman pertengahan. Pada zamannya, semua orang percaya bahwa hanya king Arthur yang legendarislah yang bisa disaingkan dengan Charlegmane sebagai contoh Raja Kristen terbaik sepanjang masa. Ia sering dianggap merupakan bapak pendiri Prancis dan Jerman, bahkan kadang sebagai Bapak pendiri Eropa.

King of Heart (Medievalists)
King of Heart (Medievalists)

Terakhir ada King of Club atau Raja Keriting. King of Club menggambarkan tokoh Alexander The Great/Iskandar Agung. Alexander the Great adalah seorang penakluk asal Makedonia. Ia diakui sebagai salah seorang pemimpin militer paling jenius sepanjang zaman. Ia juga menjadi inspirasi bagi penakluk-penakluk seperti Hannibal, Pompey dan Caesar dari Romawi, dan Napoleon. Dalam masa pemerintahannya yang singkat, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia.

King of Club (Allaboutcards)
King of Club (Allaboutcards)

Itulah tadi keempat tokoh sejarah yang digambarkan dalam empat kartu raja dalam kartu remi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak