Sudah menjadi rahasia umum bahwa film-film di akhir tahun mungkin tidak akan seheboh saat film-film musim panas. Tapi bukan berarti bahwa film yang rilis pada akhir tahun adalah film yang tidak berkualitas. Dilansir jadiBerita dari Greenscene, Jumat (2/12/2016), berikut adalah 5 film wajib tonton bulan Desember ini.

Headshot

Film yang telah mendapatkan penghargaan internasional ini akhirnya akan tayang di Indonesia. Film yang disutradarai oleh Mo Brothers ini akan menceritakan seorang pria bernama Ismail (Iko Uwais), dia menderita luka parah di kepala yang membuatnya koma dan lupa ingatan. Setelah dirawat oleh seorang dokter muda (Chelsea Islan), ingatan masa lalu Ismail kembali pulih dan menghantuinya. “Headshot” akan memberikan anda banyak sekali aksi-aksi duel menantang dan memicu adrenalin kalian. Film ini akan tayang pada tanggal 7 Desember.

Silence

Film yang di gadang-gadang akan masuk nominasi Oscar ini diadaptasi berdasarkan novel asal Jepang “Silence” karya Shusaku Endo, yang menceritakan tentang dua orang imam Jesuit yang harus menghadapi penganiayaan yang kejam dan juga kekerasan ketika mengunjungi negara Jepang. Mereka datang kesana dengan tujuan untuk mencari mentor serta menyebarkan ajaran Injil Kristen. Akan tetapi, di bawah kepemimpinan Shogun Tokugawa, agama Kristen maupun kontak yang berasal dari luar Jepang telah dilarang. Film ini sendiri dibintangi oleh nama2 besar seperti Andrew Garfield, Adam Driver, Liam Neeson, Tadanobu Asano dan Ciaran Hinds. Film ini akan tayang pada tanggal 23 Desember.

Rogue One: A Star Wars Story

Seperti yang kita tahu film besutan George Lucas ini merupakan salah satu film spin-off dari instalment utama film “Star Wars”. Meski demikian, film ini akan memiliki keterkaitan dengan film lainnya dan yang pasti di film ini akan hadir juga tokoh antagonis legendaris yaitu Darth Vader. “Rogue One: A Star Wars Story” akan dibintangi Oleh Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen Dan Alan Tudyk. “Rogue One” merupakan film pertama dari rangkaian seri “Star Wars Anthology”. Film dijadwalkan tayang pada tanggal 16 Desember.

Passengers

Film yang disutradarai oleh Morten Tyldum, yang juga menyutradarai film “The Imitation Game” ini akan dibintangi dua bintang Hollywood terbesar saat ini yaitu Chris Pratt dan Jennifer Lawrence. Film bergenre fiksi ilmiah ini menceritakan tentang kisah sebuah pesawat ruang angkasa yang diisi oleh ribuan penumpang yang sedang dimatisurikan atau disebut juga Kriogenik. Mereka sedang melakukan perjalanan ke sebuah planet yang jaraknya jutaan mil cahaya dan mereka menuju sebuah planet terjauh dengan kecepatan pesawat mencapai jutaan kilometer per jam. Namun terjadi sebuah insiden dimana salah satu kamar penumpang mengalami kerusakan sehingga membangunkan pemiliknya yang mana dia terbangun 60 tahun lebih awal dan beresiko untuk mengalami masa tua. Lemudian dia memutuskan untuk membangunkan salah seorang penumpang wanita dan disanalah mulai terjalin cinta mereka. Tanggal 21 Desember dipilih sebagai jadwal tayang film ini.

AssassinĂ¢??s Creed

Film adaptasi game berjudul sama ini menceritakan tentang Lynch yang hidup dalam kehidupan pengaturan yang modern akan tetapi ia pada akhirnya akan mengetahui jika ia merupakan keturunan dari kumpulan masyarakat rahasia yang terlahir sebagai pembunuh. Dia kemudian akan membuka semua kenangan genetik yang juga dapat memungkinkan dia untuk bisa mengalami berbagai macam petualangan dari leluhurnya yaitu bernama, Aguilar. Lynch juga akan mendapatkan skill, keterampilan dan juga keahlian sebagai seorang pembunuh handal di dalam pertempuran melawan Ksatria Templar. Film ini bakal tayang pada tanggal 21 Desember. (tom)