Jika ditanya band apa yang memiliki video klip dengan konsep unik dan kreatif, maka jawabannya adalah OK Go. OK Go adalah band rock alternatif yang berasal dari Chicago, Illinois, tetapi sekarang tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Band ini terdiri dari Damian Kulash (vokal, gitar), Tim Nordwind (bass gitar dan vokal), Dan Konopka (drum dan perkusi) dan Andy Ross (gitar, keyboard dan vokal), yang bergabung dengan mereka pada tahun 2005, menggantikan Andy Duncan.

Kabarnya, asal usul nama band ini diambil dari Damian Kulash dan Tim Nordiwnd yang kebetulan ketemu di sekolah seni waktu umur 11 tahun dan sering ngomong â?OK…Go!â?. Namun video klip yang mereka garap rupanya tidak sesimpel nama bandnya.

OK Go (Nerdist)
OK Go (Nerdist)

Video klip yang dibuat oleh band ini kebanyakan out of the box, dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh band lainnya. Sebut saja video klip dari “I Won’t Let You Down”. Setting videonya diambil di negara Jepang dan pengambilan gambarnya lewat drone. Tak hanya itu saja, rupanya video klip ini juga menghadirkan vokal grup cewek asal Jepang, yaitu Perfume, sebagai cameonya.

Video klip lain yang tak kalah uniknya adalah video klip berjudul “Upside Down & Inside Out”. OK Go meletakkan standar lebih tinggi untuk video klip terbaru mereka ini. Kali ini mereka merekam video dalam keadaan tanpa gaya gravitasi. Lihatlah bagaimana mereka berakrobatik ditemani dua orang pramugari cantik dan lentur. Koper beterbangan, bola melayang, dan lagu menyenangkan.

Masih ada lagi video klip lainnya dari band OK Go yang tentunya tak kalah kreatif. Apa saja? Langsung saja tonton video-videonya berikut ini.

(tom)