Traveling Packaging (amazonaws.com)

Hal terpenting sebelum melakukan traveling selain mempersiapkan transportasi dan penginapan adalah mempersiapkan barang-barang apa saja yang akan kamu bawa alias packing barang. Meski terlihat sepele, packing bisa menjadi hal yang sangat melelahkan karena terkadang barang-barang yang ingin kamu bawa tak bisa masuk semuanya dalam koper atau ransel. Hal pertama yang harus kamu lakukan saat ingin traveling adalah membuat daftar list barang apa saja yang akan kamu bawa. Setelah itu, baru kemudian kamu mulai mempacking satu persatu dengan rapi. JadiBerita punya lima cara packing yang unik dan praktis sehingga tidak memakan banyak ruang dalam koper atau ranselmu. Ingin coba? Yuk langsung lihat!

1Menyimpan Krim dalam Tempat Softlens

Cream dalam Tempat Soflens (allw.mn)

Saat traveling membawa pelembab serta tabir surya adalah wajib bagi para cewek untuk tetap menjaga penampilan agar tetap terlihat cantik. Daripada membawa satu botol penuh tabir surya atau pelembab, kamu bisa mengambil dan menuangkan secukupnya dalam tempat softlens agar tidak memakan banyak ruang dalam koper atau ransel. Buat para cowok, kamu juga bisa menggunakan tempat softlens untuk meletakkan krim cukur atau gel rambut.

2Kantong Plastik Keramas untuk Sepatu

Cream dalam Tempat Soflens (allw.mn)

Apapun yang kamu punya di rumah pasti bisa dimanfaatkan secara pintar seperti kantong plastik keramas yang biasanya hanya berguna untuk menutup rambut saat mandi agar tidak basah, kini bisa kamu gunakan untuk menyimpan sepatu sebelum diletakkan dalam koper atau ransel. Tak perlu kantong plastik keramas baru karena kamu bisa menggunakan kantong plastik keramas bekas yang sudah tak terpakai.

3Wadah Kacamata untuk Kabel

Tempat Kacamata Untuk Kabel (howtosurvivelifeinthesuburbs.com)

Charger handphone dan earphone tampaknya tak boleh ketinggalan dan menjadi benda wajib yang harus kamu bawa saat traveling. Tapi terkadang kabel charger dan earphone ini mudah sekali terlilit sehingga membuatnya ruwet dan tidak teratur. Biasanya kamu mengikat kabel-kabel tersebut dengan karet atau tali agar lebih mudah. Tentunya hal tersebut bisa merusak bentuknya bahkan bisa mengakibatkan putusnya kabel. Bagaimana jika kamu meletakkan charger handphone dan earphone dalam wadah kacamata milikmu. Selain jadi lebih rapi, kamu juga bisa dengan mudah menemukannya dalam koper atau ranselmu.

4Botol Pil untuk Cotton Buds

Cotton Buds Dalam Botol Pil Bekas (faithtap.com)

Punya botol pil bekas? Jangan langsung dibuang ya JBers karena kamu bisa memanfaatkannya sebagai wadah cotton buds agar tidak tercecer ke mana-mana. Selain bisa menjadi wadah cotton buds, botol pil bekas juga bisa kamu gunakan untuk meletakkan uang koin milikmu agar lebih mudah mencarinya. Cuci bersih dulu boto pil bekasmu lalu keringkan sebelum digunakan. Kamu bisa menghiasnya dengan pita atau selotip warna untuk mempercantik botol pil bekas kamu.

5Kancing untuk Anting

Kancing untuk Menyimpan Anting (pinimg.com)

Anting menjadi salah satu aksesoris favorit para cewek. Selain kalung, anting juga menjadi salah satu aksesoris yang paling malas dibawa pada saat traveling karena bentuknya yang kecil sehingga kamu pasti takut barang ini hilang atau terselip sehingga susah mencari saat sedang ingin kamu pakai. Tapi kamu tak perlu khawatir lagi karena kamu bisa menggunakan kancing bekas milikmu yang memiliki lubang di tengahnya untuk menyangkutkan anting sebelum kamu letakkan dalam pouch kosmetik.

Bagaimana JBers? Cara packing di atas terbilang unik dan praktis bukan? (jow)