Ada lagi hal menarik dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Rasanya semua hal yang dipakai sang presiden langsung menjadi viral dan diburu masyarakat Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu jaket bomber yang telah dipakai Jokowi jadi viral, kini giliran sebuah payung berwarna biru.

Hal ini bermula saat Jokowi hendak mengikuti salat Jumat bersama peserta Aksi Bela Islam III di pelataran Lapangan Silang Monumen Nasional, Jumat, 2 Desember 2016. Karena siang hari itu Jakarta diguyur hujan, Jokowi pun membawa payung agar tak basah.

antaranews.com
antaranews.com

Menariknya, Jokowi sendirilah yang membawa payung tersebut, tak seperti pejabat lainnya yang biasanya dipayungi oleh pengawal. Presiden siang itu didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Polkuham Wiranto, Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo yang juga memakai payung dengan warna yang senada.

Masyarakat menilai, payung dibawa oleh Jokowi menjadi saksi betapa gagah sang presiden dengan berani menghampiri massa. Dalam waktu sekejap, payung ini pun menjadi viral. Seolah memanfaatkan momen ini, para pebisnis online shop pun berlomba-lomba menjual payung serupa di media sosial Instagram.

Mereka mempromosikan payung berwarna biru yang dipakai oleh Jokowi pada saat akan salat Jumat tadi dalam akun mereka. Seperti dilansir dari Tempo salah satu akun khusus penjual payung bernama @jualpayung menjual “Payung Jokowi” yang sangat serupa dengan payung biru yang digunakan oleh Jokowi.

Online shop yang berjualan payung sejak awal Juni tersebut menjual “Payung Jokowi” dengan banderol Rp 65 ribu per buah. Harga tersebut belum termasuk dengan ongkos kirim ke alamat tujuan. Akun itu pun mengiming-imingi pembeli dengan kalimat promosi, “ASLI Payung Jokowi. Otomatis buka dengan satu kali pencetan. READY STOCK.”

Seolah tergelitik dengan netizen Indonesia, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep pun mengomentari dengan nada jenaka sekaligus berpromosi. Dalam akun Instagramnya Kaesang memposting payung yang dikenakan ayahnya.

 

 

“Bagi yang penasaran sama model payung yang dipakai sama pak @jokowi #Payung #PayungBakalViral #JaketBomberIjoGakNgetren Yang penasaran sama merknya, nanti saya post di postingan berikutnya tapi setelah kalian beli @markobar1996 nya si mas @chillipari,” tulis Kaesang.

Wah, Kaesang ada-ada saja ya! Gimana JBers, kamu tertarik beli payung Pak Jokowi?