Beranda Life

Ingin Sukses Saat PDKT? Ini 5 Pertanyaan Wajib untuk Gebetanmu

PDKT merupakan singkatan dari â??pendekatanâ?? yang menjadi awal mula dari sebuah hubungan. Selama proses PDKT, kamu dan dia akan saling mengenal satu sama lain mulai dari hal kecil hingga hal yang besar. Proses PDKT ini sangat menentukan apakah cintamu akhirnya akan ditolak atau diterima. Sehingga proses PDKT menjadi sangat penting. Jika gebetan kamu tergugah hatinya, maka ia akan menerimamu penjadi pacarnya. Tapi kalau tidak, kamu harus siap-siap menerima penolakan ya JBers. Banyak orang yang jadi gugup saat berbicara dengan gebetan sehingga pembicarannya jadi ngawur dan tidak jelas. Nah, bagi kamu yang ingin membuat gebetanmu terkesan, JadiBerita punya lima pertanyaan wajib yang bisa kamu tanyakan ke gebetanmu. Yuk, langsung simak pertanyaan-pertanyaannya!

1Nama Kamu Bagus, Artinya Apa?

Arti Nama (clickbabynames.com)

Pertanyaan ini harus kamu tanyakan pada gebetan saat awal-awal PDKT. Tentunya sebelum menanyakan hal tersebut kamu harus mengetahui nama panjangnya terlebih dahulu. Lebih bagus lagi kalau kamu berusaha untuk mencari tahu sebelumnya, apa makna dari nama gebetanmu. Siapa tahu dia tidak tahu arti namanya sendiri. Dengan menanyakan arti namanya, kamu menandakan kalau kamu sangat menghargai kedua orang tuanya yang telah memberikan nama tersebut pada gebetanmu.

2Kalau Senggang, Kamu Biasanya Ngapain?

Mendengarkan Musik Saat Senggang (shaidysworld.com)

Bertanya hobi, itu biasa. Coba ganti pertanyaan yang lebih kreatif dengan menanyakan saat senggang ia lebih suka melakukan apa. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu bisa mengetahui apa saja yang sering dia kerjakan dan kegiatan apa yang dia suka. Jika dia suka membaca buku, kamu bisa bertanya lebih lanjut mengenai buku kesukaannya. Jika dia suka mendengarkan musik, kamu bisa bertanya tentang genre musik kesukaannya. Dengan begitu, percakapan kalian akan berlangsung tanpa perlu melempar topik pembicaraan yang lain.

3Tempat Favorit Kamu di Mana?

Tempat Favorit (gettyimages.com)

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang akan membuat kamu lebih mengenal dirinya. Misalkan jika dia menyebutkan tempat yang dekat dengan alam, seperti pantai atau gunung, itu tandanya dia memiliki jiwa petualang. Jika dia menyukai tempat yang sepi seperti perpustakaan, maka dia tergolong tipe introvert yang tak suka keramaian. Dengan menanyakan tempat favorit, kamu bisa merencanakan tempat ngedate kamu berikutnya atau memberikan kejutan dengan membawanya ke tempat favoritnya.

4Kamu Weekend ke Mana?

Kegiatan Sosial di Weekend (leadingladiesoflegacy.org)

Memberanikan diri untuk ngajak ngedate gebetan tentunya butuh persiapan hati dan mental. Tapi bagaimana jika kamu mengawalinya dengan menanyakan weekend ini dia pergi ke mana? Jika jawabannya tidak ke mana-mana, kamu bisa mengajaknya pergi ngedate. Tapi jika dia sudah punya agenda acara sendiri, tentunya kamu akan terhindar dari penolakan langsung seandainya dia tidak mau diajak ngedate denganmu. Pertanyaan ini tergolong pertanyaan aman buat yang ingin ngajak jalan gebetan.

5Menurut Kamu, Aku Orangnya Bagaimana?

Bertanya tentang dirimu (slism.com)

Pertanyaan ini adalah pertanyaan terakhir yang wajib kamu tanyakan untuk gebetan. Biasanya setelah saling mengenal satu sama lain, kamu baru bisa menanyakan pertanyaan ini. Jangan sekali-kali bertanya langsung padanya saat kamu baru mulai PDKT karena kamu pasti akan disangka orang yang narsis dan terburu-buru. Bertanyalah setelah kamu jalan beberapa kali dengannya sehingga dia juga bisa menilai kepribadianmu. Pertanyaan ini juga bisa mengawali pembicaraan saat kamu ingin menembaknya.

Sudah tahu khan JBers pertanyaan-pertanyaan apa yang wajib kamu tanyakan saat kamu sedang PDKT sama gebetan. Bagaimana, ingin langsung dipraktekkan? (jow)