Umumnya, Alquran ditulis di atas kertas atau kulit hewan. Namun, wanita cantik ini membuat alquran dari hal yang tak biasa tapi begitu indah. Tunza Memmedzade, seorang seniman dari Azerbaijan, menuliskan ayat-ayat suci alquran dengan tinta emas. Menariknya, bukan kertas maupun kulit hewan media yang dipakainya, melainkan ia menulis di atas lembaran sutra.

Membutuhkan kesabaran ekstra untuk menulis ulang 6.666 ayat ke dalam lembaran sutra dengan tinta emas. Untaian ayat dari kitab suci tersebut ditorehkannya di atas lembaran kain sutera berwarna hitam transparan. Tunza membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan alquran menakjubkan ini.

Diwartakan Liputan6 dari BoredPanda, wanita cantik ini memulai proyek ini dengan sungguh-sungguh setelah dirinya melakukan riset. Dia kemudian mengetahui Alquran tidak pernah ditulis dalam selembar sutra. Untuk itu ia ingin menjadi yang pertama lalu mulai menuliskan ayat-ayat Alquran dengan menggunakan tinta emas di atas sutra berukuran 28×33 cm.

Alquran ini menghabiskan 50 meter sutra hitam, tiga kaleng tinta emas, dan perak yang tersebar di berbagai halaman. Memmedzade menggunakan Quran yang dibuat oleh Diyanet dari Turkish Precidency Religion Affair sebagai panduannya dalam menulis. Dan hasilnya pun sangat menakjubkan!

Berikut ini potret-potret masterpiece Alquran emas.

1. Ini sang seniman bersama Alquran.

kabarmakassar.com
kabarmakassar.com

2. Ia menunjukan Alquran cantik ini.

liputan6.com
liputan6.com

3. Untaian ayat suci Alquran ditulis dengan indah.

liputan6
liputan6

4. Tampak transparan.

detik.com
detik.com

5. Luar biasa cantik, kan?

liputan6
liputan6