Punya Senyum Menawan, Inilah Pramugari Tercantik di Dunia

Yang namanya pramugari, pasti memiliki wajah cantik dan menawan. Namun pramugari yang satu ini bisa dibilang luar biasa. Apa yang membuat pramugari ini luar biasa?

Wanita bernama Liu Miaomiao ini jadi luar biasa karena mendapatkan penghargaan sebagai “pramugari paling cantik di dunia”. Kompetisi ini digelar oleh World Air Stewardess Association (WASA) di awal tahun ini. Tak hanya wajah, penghargaan itu juga menilai pelayanan yang diberikan.

Liu Miaomiao (China Daily)
Liu Miaomiao (China Daily)

Liu sendiri berhasil menjadi pramugari penerbangan Shenzhen Airlines sejak 2010 lalu. Meski berwajah cantik, Liu juga harus mengikuti berbagai tes yang tak mudah untuk dilakukan bersama para calon pramugari lainnya.

Liu Miaomiao (China Daily)
Liu Miaomiao (China Daily)

Selama 3 bulan masa pelatihan, Liu dan beberapa pramugari lain harus berjalan tegap dengan membawa mangkuk di atas kepalanya. Ia bahkan harus menggigit sumpit untuk berlatih tersenyum kepada para penumpang. Dengan kerja kerasnya tersebut, Liu berhasil mendapatkan promosi pada 2014 lalu.

Liu Miaomiao (China Daily)
Liu Miaomiao (China Daily)

Dilansir dari China Daily, Senin (5/12/2016), suatu waktu perusahaan penerbangan itu mengalami penundaan keberangkatan, sehingga ada seorang penumpang yang marah besar. Namun, Liu berhasil meredakan amarah tersebut dengan senyum manis dan wajah cantiknya. Bahkan beberapa penumpang meminta maaf kepadanya karena telah bertingkah buruk.

Liu Miaomiao (China Daily)
Liu Miaomiao (China Daily)

Tak heran jika Liu juga menjadi pramugari terfavorit di Tiongkok. Dengan prestasi tersebut, Liu mengaku bangga dengan pekerjaannya. Kegigihannya bahkan menjadi inspirasi para remaja Tiongkok untuk menjadi pramugari. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Indahnya Alquran Tinta Emas di Atas Sutra Karya Seniman Cantik Ini

Menurut Sains, Ternyata Libur Weekend Terlalu Pendek