Tingkah laku binatang peliharaan memang kerap kali sangat menggemaskan dan membuat kita tak tega menyakitinya. Namun bagaimana jika binatang peliharaan ini tumbuh secara pesat, bahkan di atas rata-rata dan menjadikannya raksasa? Dilansir dari Oddee, Selasa (6/12/2016), berikut adalah 5 binatang peliharaan terbesar di dunia.

1Sammy

Sammy (WSJ)

Sammy merupakan seekor kura-kura yang dulu besarnya hanya sebesar telapak tangan pemiliknya, namun 15 tahun kemudian ia menjadi sangat besar dengan bobot 60 kg. Sang pemilik mengaku ia hanya memberi Sammy makan apel dan sayuran.

2Ulric

Ulric (Daily Mail)

Kucing asal Norwegia ini memiliki bobot mencapai 15 kg padahal ia telah melakukan diet untuk menurunkan bobot tubuhnya. Namun sang pemilik mengatakan sangat sulit bagi Sammy untuk menurunkan bobot tubuhnya karena ia terlalu suka makan.

3Zeus

Zeus (ABCNews)

Zeus berhasil merebut rekor anjing tertinggi di dunia untuk jenis Great Dane. Zeus memiliki tinggi 111 cm padahal ia hanya berdiri dengan 4 kaki. Bisa dibayangkan bagaimana tinggi Zeus jika berdiri dengan dua kaki, mungkin bisa mencapai dua kali tingginya saat berdiri dengan 4 kaki.

4Gary

Gary (Animal Planet)

Gary adalah seekor kapibara (sejenis marmut). Beratnya adalah 50 kg dan itu membuat Gary sebagai kapibara terbesar di dunia. Marmut jenis ini banyak ditemukan di Amerika Selatan. Gary diadopsi oleh pasangan suami istri di Texas yang menemukannya dari peternak di Arkansas.

5Bandit

Bandit (Pinterest)

Rakun merupakan salah satu hewan yang tinggal di alam liar, jadi biasanya bobot rakun tak seberapa. Namun berbeda dengan rakun bernama Bandit ini yang memiliki bobot mencapai 40 kg. Bandit bahkan dinobatkan sebagai rakun tergendut di dunia. (tom)