Tahun 2014 lalu, kita telah menyaksikan pertarungan para robot lewat film “Transformers: Age of Extinction”. Bagi yang sudah tidak sabar dengan kelanjutannya, ada kabar gembira. Paramount Pictures dan juga Michael Bay kembali menyajikan film kelima dengan judul “Transformers: The Last Knight”.

Lewat trailer perdananya, kita akan kembali melihat robot-robot yang sudah familiar, seperti Bumblebee dan Optimus Prime. Namun ada satu ‘robot’ yang bakal muncul dalam film melalui trailernya. Diduga, sosok itu adalah Unicron, yang sempat diperkenalkan dalam preview “Transformers: Dark of the Moon” di “Transformers: Revenge of the Fallen” versi Blu-Ray.

Unicron bentuk robot versi kartun (Einerd)
Unicron bentuk robot versi kartun (Einerd)

Dalam komik, Unicron bisa dikategorikan dewanya robot. Tujuan dia hidup adalah untuk mengkonsumsi semuanya, dan kekuatan utamanya muncul dari memakan bintang, planet, dan benda langit lainnya. Dalam film animasi, karakter ini sebenarnya tak terlalu mendapatkan porsi peran.

Unicron dalam bentuk planet mengincar bumi (Sequart)
Unicron dalam bentuk planet mengincar bumi (Sequart)

Sementara dalam trailer, kita melihat ada bentuk planet yang bagian tengahnya hancur melayang di angkasa. Bisa jadi kalau planet itu adalah Unicron versi Michael Bay.

Unicron (YouTube)
Unicron (YouTube)

Masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah planet tersebut adalah Unicron atau bukan. Tapi, kita masih boleh berharap, mengingat Michael Bay sudah mengubah lumayan banyak penampilan robot-robot Decepticons maupun Autobots sejak film perdananya keluar.

Trailer ini lumayan membuat penasaran para penggemar, karena di bagian akhir trailernya memperlihatkan Optimus Prime menghajar Bumblebee, padahal mereka berada di kubu yang sama.

Untuk bisa menyaksikan film ini kamu masih harus bersabar, karena belum ada tanggal rilis pasti film ini. Yang jelas, film ini bakal rilis tahun 2017 mendatang.

Berikut ini video trailernya.

(tom)