FOTO: Origami Keren dengan Tingkat Kesulitan Tinggi

Semasa kecil, mungkin kamu pernah bermain atau diajarkan 0rigami. Seni melipat kertas dari Jepang ini memang menyenangkan untuk mengembangkan imajinasi dan mengasah kreatifitas.

Origami sendiri biasanya menggunakan kertas atau kain yang berbetuk persegi. Secara umum, untuk membuat origami kita bisa menggunakan kertas biasa. Akan tetapi kebanyakan origami di Jepang menggunakan kertas khusus yang bernama Washi untuk membuat origami. Perbedaan antara kertas biasa dan kertas origami hanyalah dari segi desain dan warna yang sangat beragam, sehingga bentuk origami terlihat lebih indah.

Biasanya, bentuk yang bisa dihasilkan dari origami ini bentuknya sederhana, seperti hewan, tumbuhan atau benda lainnya. Namun, di tangan Gonzalo Garcia Calvo, seorang musisi dan seniman asal Madrid, Spanyol, origami ini seperti dibawa ke level yang berbeda.

Ia membuat berbagai macam origami berbentuk hewan dengan detail dan bentuk yang mengagumkan. Mulai dari detail tiap bagiannya, hingga paduan warna yang menjadikan origami karya Gonzalo seperti terlihat hidup.

Beberapa contoh karyanya antara lain adalah burung elang, badak, anjing, hingga hewan mitos seperti burung Phoenix, yang terkenal dengan bara api di sekujur tubuhnya.

Penasaran dengan bentuk origami karya Gonzalo? Berikut ini foto-fotonya. Bisakah kamu membuat origami serupa? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...