Ikan keli atau lebih dikenal dengan sebutan ikan lele merupakan jenis ikan yang hidup di air tawar. Lele memiliki tubuh yang licin berbentuk agak pipih memanjang serta memiliki kumis. Ukuran lele normalnya adalah 5-7 cm saja dengan berat 300-700 gram saja.

Namun seorang pria berhasil menemukan ikan lele raksasa seberat 50 kg di Wilmington, North Carolina, Amerika Serikat. Ikan lele raksasa tersebut berhasil ditangkap oleh seorang pemancing bernama Riahn Brewington.

Temuan mengejutkan itu bermula ketika ia pergi memancing pada hari Thankgiving, 26 November lalu di Sungai Cafe Fear River. Dengan hanya bermodalkan kail kecil, tak disangka hari tersebut merupakan hari keberuntungan Riahn.

Ia mendapatkan ikan lele raksasa hanya menggunakan kail kecilnya, dan kemudian hasil tangkapannya tersebut ia ambil gambarnya lalu diunggah ke akun Facebook miliknya.

Riahn menangkap lele raksasa (Facebook)
Riahn menangkap lele raksasa (Facebook)

Teman-teman Riahn pun sulit mempercayainya, namun warga-warga sekitar berusaha untuk menyakinkan jika ikan lele raksasa tersebut benar adanya. Mereka beranggapan jika ikan lele tersebut akan menjadi pemecah rekor di North Carolina.

Sayangnya ikan tersebut tidak akan jadi pemecah rekor. Menurut North Carolina Wildlife Resources, sebelumnya di North Carolina telah ditemukan ikan lele biru dengan berat mencapai 54 kg.

Merasa kecewa tak bisa memecahkan rekor, Riahn melepaskan kembali tangkapannya tersebut dengan berharap jika nanti ia dapat menemukan ikan yang lebih besar lagi. Meski demikian, tetap saja tangkapannya ini membuat heboh warga sekitar, karena tak semua orang bisa memiliki kesempatan untuk memancing ikan raksasa. (tom)