Film action biasanya identik dengan kekerasan dan darah. Umumnya pula, film action disutradarai oleh seorang pria. Namun sepertinya hal itu tak berlaku umum, karena ada beberapa film action yang disutradarai oleh seorang wanita. Film apa saja? Berikut 5 filmnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1City of God

Film yang bercerita tentang kehidupan gangster di Brazil ini penuh adegan action, tembak-tembakan, juga drugs. Namun ternyata orang yang menyutradarai film ini adalah seorang wanita bernama Katia Lund bersama dengan Fernando Meirelles.

2The Hurt Locker

Mengambil tema perang, film “The Hurt Locker” bercerita tentang penjinak bom dalam medan perang. Penuh adegan tembak-tembakan dan ledakan, ternyata yang menyutradarai film ini adalah wanita bernama Kathryn Bigelow. Selain “The Hurt Locker”, Kathryn juga menyutradarai film “Zero Dark Thirty” dan “Point Break”.

3Punisher: War Zone

Seperti yang kamu tahu, Punisher adalah salah satu tokoh dari komik Marvel, yang itu artinya dia merupakan salah satu superhero. Film “Punisher: War Zone” bisa dibilang merupakan film kedua Punisher yang ada di layar lebar. Di film kedua ini, Punisher yang penuh dengan senjata api terlihat lebih brutal dan sadis terhadap lawan-lawannya. Yang bertanggung jawab mengarahkan film ini adalah Lexi Alexander.

4American Psycho

Film ini bisa dibilang memiliki plot yang cukup rumit, sehingga penonton perlu berpikir atas apa yang terjadi di dalam film. Namun intinya, film ini menceritakan tentang seseorang psikopat. Menjadi seorang psikopat, tentu bakal banyak adegan pembunuhan dan darah. Rupanya, yang menjadi tokoh utama di balik kamera untuk film ini adalah Mary Harron.

5Unbroken

Film ini bercerita tentang prajurit Amerika yang menjadi tahanan perang di Jepang saat Perang Dunia II. Yang menyutradarai film ini adalah sosok yang telah kita kenal, yaitu Angelina Jolie, yang pernah berperan sebagai Lara Croft dalam film “Tomb Raider”. (tom)