Hubungan tak bertahan lama (watchdog.co.ug)

Menjalin hubungan yang bertahan lama adalah idaman semua orang. Siapa yang tak ingin hubungannya dengan pacar bisa terus lanjut ke pelaminan hingga kakek nenek nanti. Memiliki seseorang yang selalu ada di sampingmu dan terus bersamamu dalam suka dan duka tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri. Tapi tahukah kamu kalau semakin lama hubungan, maka semakin banyak cobaan dan rintangan yang harus dihadapi karena kamu akan semakin mengenal dirinya, karakternya, serta orang-orang di sekitarnya. Ada banyak pasangan yang sudah menjalani hubungan selama bertahun-tahun, tapi mereka memilih untuk berpisah. Penyebabnya tentu sangat beragam. Tapi kalau kamu perhatikan dengan seksama, ada lima hal yang bisa menjadi penyebab utama hubunganmu tak bisa bertahan lama. Coba kamu perhatikan ya JBers!

1Melakukan Rutinitas yang Sama

Berkunjung ke Tempat yang Sama (modalesonline.com)

Kamu dan dia memiliki tempat favorit atau hobi yang sering kalian lakukan bersama? Melakukan hobi yang sama atau berkunjung ke tempat favorit kalian memang hal yang wajar, tapi kalau kalian terus-menerus melakukan hal yang sama apa kalian tidak merasa bosan? Cobalah untuk keluar dari gaya pacaran kalian yang lama seperti mengunjungi tempat yang belum pernah kalian kunjungi, melakukan hobi atau kegiatan yang tak pernah kalian lakukan berdua. Menjadi orang pertama yang melakukan hal tersebut dengan dia tentunya bisa membuat kalian membangun memori yang indah.

2Jenuh

Jenuh (fireflydaily.com)

Bagi pasangan yang sudah lama menjalin hubungan, jenuh adalah hal yang tak bisa dihindari. Penyebab utama hal ini bisa jadi karena seringnya kalian bertemu atau jarangnya kalian bertemu. Buat kamu yang dalam satu minggu bertemu lebih dari tiga kali, cobalah untuk menguranginya dan buat kamu yang dalam satu minggu hanya bertemu satu kali, cobalah untuk lebih sering bertemu. Selain karena intensitas bertemu, rasa jenuh juga bisa hadir karena kesibukan masing-masing sehingga membuat hubungan kalian menjadi hambar. Nah, kamu bisa mengajak pasangan kamu berlibur bersama atau melakukan kegiatan seru untuk mempererat hubungan kalian berdua.

3Terlalu Banyak Aturan

Terlalu banyak aturan (cheatsheet.com)

Bagi pasangan yang sudah menjalani masa pacaran dalam rentan waktu yang lama, hal ini bisa saja terjadi. Padahal saat awal kalian pacaran, kamu sama sekali tidak pernah melarang-larang apa yang dia lakukan. Hal ini bisa diakibatkan timbulnya rasa posesif karena terlalu sayang dan tidak ingin kehilangan satu sama lain. Tentunya rasa posesif ini bisa berakibat buruk pada hubungan kamu berdua. Berikan kepercayaan seutuhnya pada pasanganmu agar dia juga memberikan kepercayaan juga kepadamu.

4Membesar-besarkan Hal Kecil

Membesarkan hal kecil (gadoo.com.br)

Bertengkar dengan pasangan itu wajar kok. Apalagi jika kamu dan dia sudah pacaran bertahun-tahun. Tapi kalau bertengkar gara-gara hal yang sepele itu tidak wajar JBers karena bagaimanapun juga membesar-besarkan hal kecil bisa membuat hubungan kalian semakin rapuh dan memicu rasa tidak nyaman satu sama lain. Kamu tak ingin khan setiap hari meributkan hal-hal yang seharusnya tidak usah kalian ributkan seperti tidak membalas chat atau meributkan baju yang ia kenakan.

5Satu Tidak Cukup

Selingkuh (understandingrelationships.com)

Mempertahankan hubungan memang tidaklah gampang, terlebih lagi jika ada orang ketiga yang masuk dalam hubungan kalian. Kalian harus bisa menahan godaan yang satu ini dan berpikir kalau hubunganmu dengan dia bukanlah hubungan yang main-main sehingga kamu tidak bisa main mata atau main hati dengan yang lain. Saat ada orang ketiga, kesetiaan kalian akan diuji. Apakah kalian bisa tetap setia dengan pasangan atau akan berpindah hati pada yang baru.

Sudah tahu khan JBers penyebabnya, jika kamu menemukan hal di atas ada dalam hubunganmu, cobalah untuk memperbaiki secepatnya. Semoga hubungan kalian bisa bertahan lama ya! (jow)