Saat ini Joey Alexander, masih menjadi pianis muda berbakat yang dikenal di Indonesia. Ternyata selain Joey, adalagi pianis muda berbakat dan mendunia. Salah satunya Jonathan Kuo.

Jonathan Kuo merupakan pianis muda berusia 14 tahun. Di usia yang masih tergolong muda, ia juga beberapa kali tampil di berbagai negara. Melansir dari Jawa Pos, pianis senior Iswargia R. Sudarno menyebutkan  Jonathan Kuo merupakan pianis yang bakatnya terlihat menonjol sejak usia 7 tahun. Dia menilai bunyi yang dihasilkan Jonathan dalam bermain piano sangat natural dan enak didengar.

poskotanews.com
poskotanews.com

“Kemampuannya bermain piano semakin terasah. Banyak orang yang bisa bermain piano, tapi bunyi yang dihasilkan oleh Jonathan terdengar sangat istimewa. Tidak banyak orang yang bisa bermain seperti itu,” ungkap Iswargia dilansir dari media yang sama.

Tahun 2015 lalu, ia berhasil menyabet gelar juara â??Chopin International Piano Competitionâ?? di Thailand. Nah, kali ini, pianis 14 tahun itu akan menggelar konser Solo Recital di ‘rumah sendiri’ di Auditorium Goethehaus Jakarta, Minggu (11/12/2016).

liputan6
liputan6

Jonathan menyebut bahwa ini merupakan konser terbesarnya. Ia pun menjadikan sebagai kesempatan untuk mengembangkan bakatnya. Nantinya, konser ini akan terdiri dari dua babak. Ia akan membawakan beberapa karya masterpiece, seperti Ludwig Van Beethoven, Robert Schumann, dan F. Chopin.

Diwartakan Okezone, di babak pertama Jonathan akan membawakan karya besar dari masa ke masa, seperti Tempest Sonata karya Ludwig Van Beethoven dan Papillion karya Robert Schumann.

Sedangkan di babak kedua, Jonathan membawakan karya yang lebih modern, yakni tiga buah Prelude dari Claude Debussy. Selain itu, karya Frederic Chopin, komponis favorit remaja juga akan menjadi pilihan pada konser tersebut.

“Ini adalah konser terbesar saya di penghujung tahun 2016. Ini kesempatan besar bagi saya. Saya sudah latihan dengan intensif serta dengan pikiran fokus setiap hari,” kata Jonathan.

Buat kamu yang penasaran sama penampilannya, yuk lihat dalam video berikut.