The Beatles, Elvis Presley, Rolling Stones, Michael Jackson, Nirvana, Coldplay, adalah nama-nama musisi yang sangat mendunia. Ada kesamaan di antara mereka semua, yakni mereka sama-sama berasal dari Amerika Serikat dan juga Inggris. Meski demikian, tak sedikit juga musisi yang bukan berasal dari AS atau Inggris, namun berhasil mendunia. Siapa saja? Berikut kelima musisinya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Bob Marley

Bob Marley (Billboard)

Bob Marley adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae berkebangsaan Jamaika yang lahir dan besar di Jamaika. Bob Marley sampai saat ini dikenal di seluruh dunia sebagai musisi reggae yang paling tersohor. Dia diakui sebagai orang yang mempopulerkan dan menyebarkan musik dan budaya Jamaika ke seluruh dunia.

2Carlos Santana

Carlos Santana (EarthTones)

Carlos Santana merupakan seorang gitaris berkebangsaan Meksiko yang telah memenangkan Grammy Award. Dia merupakan anggota dari grup musik Santana. Dia berkarier di dunia musik sejak tahun 1966 dan sudah lama mempopulerkan musik blues/rock dengan sentuhan khas tradisional Meksiko di Amerika Serikat. Santana telah diakui oleh dunia sebagai salah satu gitaris terbaik sepanjang masa.

3Justin Bieber

Justin Bieber (Pop Crush)

Berawal dari penyanyi cilik, Justin Bieber kini menjadi salah satu popstar paling hits di dunia. Merintis karirnya lewat sosial media YouTube, Justin meledak bak fenomena dengan lagunya “Baby”. Penyanyi asal Kanada ini memang banyak dibenci karena sifatnya yang lebay dan narsistik, namun itu tak merubah kenyataan bahwa ia adalah salah satu musisi paling sukses di dunia.

4L’Arc~en~Ciel

L’Arc~en~Ciel (The Jakarta Post)

L’Arc~en~Ciel adalah band rock asal Jepang yang meledak di Jepang pada tahun 90an dan mulai populer di seluruh dunia pada pertengahan era 2000an. Dengan vokalisnya yang karismatik yakni Hyde, band yang biasa disebut Laruku ini menuai sejumlah kesuksesan dari lagu-lagu mereka yang menjadi soundtrack serial animasi Jepang. Gaya berpenampilan band ini juga sempat menjadi trend setter bahkan banyak ditiru oleh band Indonesia seperti J-Rocks dan Zivillia.

5PSY

PSY (Pop Crush)

Dengan latar belakang komedi dan memiliki penampilan yang cukup lucu, PSY membuat sensasi dan fenomena di dunia maya melalui video klip lagunya “Gangnam Style” yang sangat meledak di Youtube pada tahun 2012 hingga memecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa. (tom)