Seiring berkembangnya zaman, teknologi pun ikut berkembang dan akan selalu berinovasi dar berbagai developer-developer ternama, ada banyak sekali peningkatan-peningkatan teknologi yang kita sendiri tidak dapat menebaknya. Berikut ini beberapa teknologi canggih yang bakal muncul dalam waktu dekat, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Nintendo Switch

Nintendo Switch (Anandtech)

Masuk dalam kategori gaming, Nintendo Switch merupakan konsole gaming terbaru buatan Nintendo yang akan menghadirkan lagi suasana nostalgia di tahun 90an, namun kali ini didesain dengan lebih canggih. Nintendo switch dibuat dengan 1 paket dengan berbagai fungsi, anda bisa memainkannya seperti konsol gaming biasa maupun menggunakan joypad.

2. Noke

Noke (Kickstarter)

Noke merupakan gembok elektronik yang dapat dibuka hanya dari smartphone milikmu. Kata Noke sendiri diambil dari pengucapan No Key yang berarti tanpa kunci. Untuk membuka Noke ini, kamu harus memiliki acces key yang sudah terprogram di dalam setiap perangkat Noke. Tentunya acces key pada setiap perangkat Noke berbeda-beda. Kamu juga dapat membagikan acces key kepada temanmu untuk membuka noke ini.

3. Wigig

Wigig (Faisalnetwork)

Wigig merupakan perangkat akses internet terbaru yang nantinya akan menggantikan Wi-Fi, mengingat kecepatan Wi-Fi mulai berkurang ditambah lagi adanya banyak permasalahan mulai dari pembobolan, dan lain-lain. Wigig memiliki kecepatan akses hingga 8 GBPS yang pastinya jauh lebih cepat dari Wi-Fi, namun untuk saat ini jarak jangkau dari Wigig ini hanya sekitar 30M saja. Tetapi peneliti Wi-Fi mengatakan bahwa jarak jangkau ini masih bisa diperpanjang.

4. Google Jamboard

Google Jamboard (Uncrate)

Sesuai namanya, Jamboard dibuat dengan ukuran layar yang cukup lebar hampir menyamai papan tulis. Fungsinya sama seperti smartphone Android pada umumnya, yang membedakannya hanya ukuran layarnya. Google Jamboard dibuat untuk mempermudah kegiatan rapat atau diskusi perusahaan, Google Jamboard ini sudah terintegrasi dengan produk-produk layanan cloud Google sehingga akan lebih mudah untuk menyimpan data. Fitur lainnya juga sama dengan Android biasa, bisa digunakan bermain game, video call,  chatting dan lain sebagainya.

5. Matrix Power Watch

Matrix Power Watch (Uncrate)

Bentuknya sama seperti jam tangan biasa namun memiliki cukup banyak keunggulan yang tak bisa disamakan dengan jam tangan lainnya. Matrix Power Watch merupakan jam tangan cerdas yang dibuat untuk terus hidup dengan menggunakan daya panas dari dalam tubuh. Matrix Power Watch ini juga didesain tahan air sehingga dapat kamu gunakan untuk menyelam maupun berenang.

6. Invicible Car

Ilustrasi Invicible Car (Amazingstuff)

Invicible Car merupakan mobil yang dapat menyesuaikan diri atau berkamuflase dengan lingkungan layaknya bunglon. Mobil ini akan mengubah warna seperti pada lingkungan letak mobil tersebut. Teknologi ini dibuat dengan tujuan untuk menghindari peningkatan kriminalitas dan dibuat untuk senjata pengintai.

7. Quantum Computer

Quantum Computer (Science Alert)

Secara bentuk memang terlihat layaknya komputer pada umumnya, berbagai aplikasi dan program pun sama dan hampir tak ada bedanya. Yang membedakan komputer kuantum dengan komputer pada umumnya adalah kecepatan aksesnya yang dibuat ribuan kali lebih cepat dengan komputer lainnya. Komputer kuantum ini didesain untuk merespon setiap perintah dengan secepat mungkin dan hampir tidak ada loading, dengan waktu 0,09 detik.

8. Monorail

Monorail (Disney)

Monorail merupakan mobil rel tercepat yang dibuat dengan teknologi super canggih untuk menjadi sarana transportasi dalam keadaan yang mendadak. Monorail dibuat dengan rel yang cukup panjang dan menghubungkan beberapa lokasi, untuk saat ini Monorail memang sudah ada, tepatnya di taman New Zealand.

9. Mobil transparan

Mobil transparan (Answer Africa)

Sedikit berbeda dengan Invicible Car, mobil transparan ini dibuat dengan desain unik dan fitur transparan yang dapat memungkinkan pemakai atau penumpang melihat pemandangan di luar mobil tanpa membuka jendela ataupun kaca mobil lagi.

10. Kecepatan Hypersonic

Hypersonic (Wikipedia)

Mengingat banyaknya pekerjaan manusia yang membutuhkan waktu singkat, sebuah perusahaan di Amerika Serikat menciptakan sebuah teknologi Hypersonic yang memungkinan penggunanya untuk melakukan perjalanan ribuan kali lebih cepat dibandingkan transportasi biasa. (tom)