Terakhir merilis album kompilasi single mereka bertajuk “The Singles” pada tahun 2011, band Padi kini seolah mati suri. Apalagi setelah ketiga member Padi yakni Fadly, Rindra dan Yoyo memilih fokus di Musikimia, status Padi jadi mengambang. Tak heran kalau akhirnya penggerak utama Padi yakni Piyu memilih berkarya sendiri.

Tahun ini, Piyu merilis album solonya yang berjudul “Best Cuts of Piyu”. Hebatnya, album ini beberapa waktu lalu meraih penghargaan triple platinum. Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Piyu pun berseri-seri dan menilai penghargaan ini adalah hal pantas untuk seluruh hasil kerja kerasnya selama ini.

Piyu raih Triple Platinum (Liputan6)

“Saat kita bekerja dan dianugerahi sesuatu ya bersyukur banget. Ini pencapaian istimewa buat aku. Alhamdulilah senang, apalagi ini lagunya udah 16 tahun lalu dan dibawakan oleh penyanyi baru yang diaransemen lagi. Karena memang musik itu kan tidak ada hal yang tidak update jadi bisa diupgrade lagi dan kita jelas bisa mendaur ulang karya-karya. Nanti akan jadi buku, film, lagu Mahadewi kan sudah ada jadi buku dan ke depannya karya lain juga akan dibukukan,” cerita Piyu bangga, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Selasa (13/12/2016).

Piyu menjelaskan penghargaan yang didapat karena promosi yang cukup gencar. Apalagi, album ini juga dijual di beberapa gerai makanan ayam goreng siap saji. Selain itu, beberapa penyanyinya juga ikut andil dalam promosi album ini. Mereka antara lain Sandhy Sondoro, Isa Radja, Firly Firlana, Bisma Karisma, dan masih banyak lagi.

Piyu raih Triple Platinum (Liputan6)

Mengawali karier sebagai seorang konseptor musik dan banyak bekerja sendiri, Piyu pun mengaku kalau bergabung dalam Padi adalah proses perjalanan kariernya. Tak cuma sibuk bermusik solo, Piyu juga menggaet dua member Ungu yaitu Makki dan Rowman dalam proyek The Secret. Lantas bagaimana dengan kabar Padi yang katanya bakal reuni di akhir 2016 ini?

“Saya kok nggak denger ya soal reuni Padi itu? Mungkin sepihak. Jadi belum ada lah soal rencana itu. Ke depannya saya bakal cari vokalis lagi untuk karya solo, tapi sejauh ini belum siap cari sih. Mungkin nanti mau ‘keliling’ dulu aja,” usai Piyu. (tom)