Franchise yang mulanya adalah film aksi yang menekankan balap mobil modifikasi ini telah berkembang menjadi film aksi blockbuster yang dibanjiri ledakan dan aksi para tokohnya. Yang menjadi benang merah ceritanya adalah dua tokoh utamanya, Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Brian O’Connor (Paul Walker).

Dalam film ke-7, tokoh yang diperankan Walker diceritakan pensiun. Hal tersebut tak lain karena Walker meninggal dunia akibat kecelakaan. Sehingga, dalam film ke-8, hanya tersisa Dominic Toretto atau Dom Toretto saja yang menjadi tokoh utamanya.

Yang menarik, judul untuk film ke-8 ini tak lagi menggunakan kata “Fast”, karena judul resminya adalah “The Fate of the Furious”. Selain judul, isi dari film ini juga diberi bumbu twist oleh sang sutradara F. Gary Gray dan penulis Chris Morgan.

F. Gary Gray (Collider)

Mereka mengungkapkan bahwa akan terjadi pengkhianatan yang dilakukan oleh Dom Toretto yang selama ini dikenal sebagai Alpha Male dalam kelompoknya itu. Ia yang menjadi pemimpin selama ini mendadak membelot dan melawan “keluarganya”. Apakah yang terjadi? Apakah hal tersebut disebabkan oleh sosok Cipher, seorang hacker cantik kelas wahid yang menunjukkan kemesraannya dengan Dom? Sayangnya, jawaban dari pertanyaan itu masih belum bisa terjawab hingga filmnya rilis nanti.

Sementara ini, “The Fate of the Furious” baru merilis trailer perdananya. Lewat trailer ini, penonton dipastikan akan mendapat suguhan adegan aksi yang tidak kalah dahsyat dari film sebelumnya. Mulai dari adegan lima mobil menarik mobil Dom dengan kait, adegan Luke Hobbs (Dwayne Johnson) berkelahi melawan Deckard Shaw (Jason Statham) di dalam penjara, sampai dikejar kapal selam di atas lapisan es. Adegan-adegan tersebut masih akan menjadi nilai jual utama film satu ini.

Berikut ini video trailernya.

(tom)