5 Cara Agar tetap Cool Saat Ketemu Mantan

Bertemu Mantan(olayemiogunojo.com)

Siapa bilang dunia itu luas, dunia itu sempit kok JBers, sehingga jika kamu bertemu dengan mantan yang sudah lama tak terdengar kabarnya lagi, hal itu sudah biasa. Kamu bisa tak akan tahu kapan dan di mana kamu akan bertemu dengan mantan, entah di jalan, di cafe, atau di tempat yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Saat sudah terlanjur bertemu, kamu tak bisa menghindar atau kabur karena sikap yang seperti itu justru akan membuat kamu terlihat sebagai orang yang tidak bisa melupakan masa lalu atau jangan-jangan kamu masih ada hati dengan mantanmu itu. Mantan memang merupakan masa lalu, tapi saat dia muncul kembali, tentunya mau tak mau kamu ingatan kamu akan kembali pada masa lalu. Nah, agar kamu tetap terlihat cool saat bertemu mantan, JadiBerita punya lima cara yang bisa kamu gunakan, yaitu:

1. Tetap Tersenyum

Tersenyum(aolcdn.com)

Hal pertama yang kamu lakukan saat tak sengaja bertemu dengan mantan adalah tersenyum. Bagaimanapun juga dia adalah orang yang pernah kamu cintai dan pernah menjadi pacarmu. Terlepas dari kalian putus secara baik-baik atau tidak, kamu harus menunjukkan sikap yang baik dengan tersenyum terlebih dahulu kepadanya. Dengan menunjukkan senyuman, kamu secara tidak langsung menunjukkan kalau kehidupan kamu saat ini baik-baik saja tanpa dirinya.

2. Bicara Seperlunya

Bicara Seperlunya (fotogazete.net)

Setelah memberikan senyuman padanya, jangan langsung kabur begitu saja. Cobalah untuk menyapa, tak perlu bicara banyak tapi bicara seperlunya saja seperti halnya basa-basi. Jika dia bertanya tentang keadaan dirimu, tak usah mengumbar banyak tentang kehidupanmu. Cukup katakan kalau hidupmu baik-baik saja. Jika kamu mengumbar tentang kehidupanmu saat ini, kamu justru akan terlihat seperti sedang mencari perhatian darinya.

3. Jangan Kepo

Jangan Kepo (meet-date-marry.com)

Ini adalah hal terpenting yang harus kamu hindari. Setelah bertanya kabar dirinya, kamu tak usah kepo tentang kehidupannya saat ini. Bagaimana kabar keluarganya atau teman-temannya. Kamu juga tak perlu bertanya apakah dia masih single atau sudah mendapatkan penggantimu alias pacar baru. Semakin kamu ingin tahu, maka semakin menandakan kalau kamu masih perhatian padanya.

4. Jangan Bertemu Terlalu Lama

Jangan Bertemu Terlalu Lama(becomegorgeous.com)

Semakin cepat kamu mengakhiri pertemuanmu dengan mantan, maka semakin cepat kenangan bersama dengannya menghilang. Semakin lama kamu mengobrol, maka kamu dan dia akan semakin berharap untuk bertemu lagi. Buatlah sebuah alasan untuk tak perlu bertemu terlalu lama seperti kamu sudah ada janji dengan orang lain atau kamu harus segera pergi ke suatu tempat. Sebisa mungkin kamu harus segera mengakhir pertemuanmu dengannya.

5. Percaya Diri

Percaya Diri (kelascinta.com)

Apapun situasinya dan di manapun tempatnya, kamu harus selalu tampil penuh percaya diri sehingga kamu akan siap dengan segala kemungkinan yang akan terjadi. Kamu tak akan tahu bertemu dengan mantan saat dia sedang bersama dengan teman-temannya atau sedang bersama pacar barunya. Dengan membangun kepercayaan diri, kamu akan terhindar dari rasa gugup atau cemas saat bertemu dengan mantanmu lagi.

Bagaimana JBers? Apa kamu akan menerapkan lima cara di atas saat bertemu dengan mantan? (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

5 Cara Bebaskan Kamu dari Friendzone

Boys, Gunakan 5 Cara Keren Ini Buat PDKT ke Cewek