LDR (destinationfemme.com)

LDR alias Long Distance Relationship merupakan hubungan jarak jauh yang paling menyiksa dalam hubungan percintaan. Pasalnya, kamu dan pacarmu akan terpisah jarak yang cukup jauh sehingga membuat kalian tidak bisa bertemu kapan saja. Jika pasangan normal lainnya bisa bertemu dengan pacar mereka setiap saat, datang menjemput di kampus atau sekolah, â??ngapelâ?? saat malam mingguan, orang-orang yang LDR justru harus menahan rasa kangen mereka untuk bertemu. Mereka hanya bisa melepas kangen dengan menelpon atau video call saja. Tapi tahukah kamu kalau cowok LDR dengan cewek LDR itu memiliki perbedaan yang kasat mata. Untuk tahu lebih lanjut, simak penjelasannya yuk!

1Saat Malam Minggu

Malam Mingguan (hdwallpapersrocks.com)

Cewek LDR: Cewek yang menjalani LDR akan merasakan perasaan galau setiap malam minggu. Mereka akan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah, terutama di kamar dengan menonton film atau melakukan hal lainnya seperti melihat updatean status teman-temannya yang sedang malam mingguan bareng pacar. Bukan tidak mungkin kalau rasa galaunya bercampur dengan baper.

Cowok LDR: Saat malam minggu, cowok justru akan menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Mereka akan memilih aktivitas yang lebih menyibukkan saat malam minggu. Bisa jadi mereka akan begadang semalaman  untuk menonton bola atau main playstation bersama dengan teman-temannya. Hal ini mereka lakukan agar tidak terlalu memikirkan hubungan LDRnya.

2Melihat Teman Pacaran

Melihat teman pacaran (asn.im)

Cewek LDR: Cewek adalah makhluk yang sangat sensitif, apalagi saat menjalani hubungan LDR. Ketika melihat teman-temannya datang ke acara khusus bersama dengan pacar atau saat teman-temannya dijemput oleh pacar, mereka akan langsung merasa iri dan galau. Apalagi kalau pacar LDRnya belum menghubungi atau menelponnya seharian.

Cowok LDR: Tak jauh berbeda dengan cewek, cowok yang menjalani hubungan LDR juga pastinya akan merasa iri saat melihat teman-temannya jalan dengan pacar. Tapi kata galau tidak ada dalam kamus cowok. Biasanya cowok akan langsung menelpon ceweknya saat mereka melihat teman-temannya pacaran supaya mereka merasa tidak sendirian dan merasa kalau mereka juga memiliki pacar.

3Kepercayaan

Kepercayaan (kannada.eenaduindia.com)

Cewek LDR: Kebanyakan cewek tidak menaruh kepercayaan 100% pada pasangan LDRnya. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba mereka menaruh rasa curiga yang agak berlebihan. Cewek memiliki kadar sensitif yang lebih tinggi dari cowok, jadi rasa takut ditinggalkan lebih besar sehingga terkadang muncul sifat posesif yang berlebihan. Tapi di balik itu semua, kebanyakan cewek LDR lebih setia dibanding cowok LDR.

Cowok LDR: Beda halnya dengan cewek LDR, cowok LDR justru menaruh rasa kepercayaan 100% pada pasangan LDRnya. Hal itulah yang membuat mereka terkadang bersikap cuek seolah tidak peduli, padahal mereka percaya kalau pasangan mereka berselingkuh, ujung-ujungnya pasti akan kembali pada mereka lagi.

4Kalau Lagi Kangen

LDR Couple (dailymail.co.uk)

Cewek LDR: Cewek merupakan makhluk yang spontan, jadi saat mereka kangen, mereka pasti akan langsung menghubungi pacarnya. Tak peduli apakah satu jam yang lalu mereka baru saja telpon-telponan. Cewek ingin langsung menyalurkan rasa kangennya dengan mendengar suara pacarnya yang jauh di sana.  Mereka tidak bisa memendam rasa kangen berhari-hari.

Cowok LDR: Beda halnya dengan cewek, cowok yang LDRan akan menimbun rasa kangen mereka hingga saat bertemu nanti. Hal ini yang membuat mereka terkesan cuek dan tidak peduli karena meskipun mereka kangen berat mereka akan menahan rasa kangen tersebut dan memupuknya hingga besar.

5Saat Sibuk

Cewek LDR Sibuk (beta.imgix.net)

Cewek LDR: Sesibuk-sibuknya cewek LDR, mereka akan selalu teringat pada pacarnya di sela-sela kesibukan mereka dan berusaha sebisa mungkin untuk menyempatkan diri menghubungi pacar mereka, apalagi kalau sudah kangen. Konsentrasi mereka justru aka pecah jika mereka tidak langsung menghubungi sang pacar yang jauh di sana.

Cowok LDR: Cowok yang LDRan, justru akan lupa pada pacar mereka saat sedang sibuk. Hal inilah yang biasanya memicu pertengkaran di antara pasangan LDR. Padahal cowok LDR akan lebih menyibukkan diri untuk melupakan status LDRnya karena mereka tak ingin tenggelam dalam rasa kangen. Jangankan untuk menghubungi pacarnya, mereka bahkan lupa untuk makan saking sibuknya.

Terlihat jelas perbedaannya khan JBers? (jow)