Friendzone (confettimediapri.netdna-cdn.com)

Persahabatan perempuan dan laki-laki memang sudah menjadi hal yang wajar, tapi kamu pasti pernah mendengar istilah kalau laki-laki dan perempuan tidak bisa menjadi sahabat. Istilah tersebut ada benarnya kok JBers, karena tak semua orang bisa menjalin persahabatan dengan lawan jenis. Kebanyakan dari mereka justru akan terlibat perasaan khusus. Seringnya menghabiskan waktu bersama serta rasa nyaman yang ditimbulkan justru bisa membuat salah satu atau bahkan keduanya sama-sama saling jatuh cinta. Jika kamu naksir sahabat kamu sendiri dan ingin keluar dari zona friendzone menjadi loverzone, kamu harus simak baik-baik lima cara ini!

1Menurunkan Ego

Menurunkan Ego (verilymag.com)

Saat kamu naksir sahabat kamu sendiri, pasti terbersit keinginan untuk dicintai juga oleh sahabatmu alias perasaan cintamu terbalas. Sebaiknya kamu jangan dulu termakan ego dengan berharap hal yang lebih karena tak jarang ada persahabatan yang rusak gara-gara perasaan cinta seperti ini. Kamu tentunya tak ingin persahabatanmu dengannya rusak begitu saja khan? Segala sesuatunya butuh proses JBers, jadi kamu harus menurunkan egomu terlebih dahulu dengan perlahan PDKT dengannya.

2Cari Tahu Kriteria Pacar Idaman

Mencari Tahu Kriteria Pacar Idaman (buzzle.com)

Setelah kamu menurunkan egomu, kamu bisa mencari tahu kriteria pacar idamannya seperti apa. Kalau kamu sudah tahu kriteria pacar idamannya, kamu bisa menunjukkan kepadanya kalau ada beberapa point dalam kriteria pacar idamannya yang ada pada dirimu. Pasti di antara sekian banyak point dalam kriteria pacar idamannya, ada satu atau dua point yang ada pada dirimu.

3Kasih Kode

Memberi Kode (csmonitor.com)

Ini faktor penting jika kamu ingin merubah statusmu dari friendzone jadi loverzone. Berikan kode-kode kepadanya kalau benih-benih cinta sudah mulai tumbuh dalam hatimu. Jangan termakan gengsi dan mulailah melangkah terlebih dahulu untuk membuatnya tersadar kalau perasaanmu kepadanya berubah menjadi cinta. Kamu bisa mulai memberikan kode dari hal-hal kecil seperti mengurangi kata â??sahabatâ?? atau jika dia mengatakan kalau kamu adalah sahabat terbaiknya, kamu cukup memberikan senyum simetris. Lama-kelamaan dia pasti akan menangkap sinyal kode darimu.

4Berikan Perhatian Lebih Dari Sahabat

Memberikan Perhatian (gregetan.com)

Memberikan perhatian memang sudah sewajarnya dilakukan sahabat, tapi kamu tentunya tahu perbedaan antara perhatian dalam arti sahabat dan lebih dari sahabat. Jika tadinya kamu adalah orang yang cuek dan tidak hanya mendengarkan secara sekilas kalau dia bercerita, mulai sekarang kamu harus mulai menyimak apa yang dia ceritakan dan memberikan pendapat atau saran dari dalam hati. Saat dia merasa sedih, kamu harus membuatnya tertawa. Perhatianmu yang tulus seperti itu pasti akan menggugah hatinya secara perlahan.

5Meneguhkan Hati

Meneguhkan Hati (gospelcrusader.com)

Naksir sahabat memang memiliki resiko yang sangat tinggi karena persahabatan kamu menjadi taruhannya. Oleh karena itu, kamu harus meneguhkan hati jika seandainya dia tidak memiliki perasaan yang sama denganmu, kamu harus menerima dengan lapang dada dan bersabar. Jangan karena dia tidak bisa membalas perasaanmu, lantas kamu memutuskan persahabatan dan membencinya. Menjaga tali persahabatan itu jauh lebih penting, jadi kalau kamu sudah berusaha tapi sahabatmu tidak juga memberikan hatinya padamu, maka jangan cepat bersedih ya JBers karena siapa tahu dia butuh waktu untuk bisa melihatmu lebih dari sahabat.

Semoga lima cara di atas bisa membuat kamu terbebas dari friendzone ya! (jow)