Dalam rangka menggarap album barunya, Afgan akan melakukan sesuatu yang berbeda. Kali ini, Afgan akan merilis album dengan lagu-lagunya berbahasa Inggris. Agar bisa menggarap album itu lebih sempurna, Afgan rela terbang ke London, Inggris.

Afgan punya beberapa alasan membuat album dengan lagu-lagu dalam bahasa Inggris yang direncakan akan mulai digarap pada bulan Februari 2017 mendatang. Alasan pertama, Afgan ingin memiliki lebih banyak penggemar di luar negeri dan bisa go international.

Afgan (ShafiraSingASong)

“Aku pengen punya banyak fans lebih banyak lagi, khususnya orang-orang yang enggak ngerti bahasa Indonesia bisa dengerin lagu-lagu aku,” ujar Afgan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Tabloidbintangcom, Rabu (21/12/2016).

Penyanyi pop yang digandrungi kaum wanita khususnya remaja itu sengaja memilih London untuk penggarapan album karena ia sangat menyukai lagu-lagu dari musisi di sana. “Saya emang suka London. Banyak yang nawarin saya ke US, tapi saya lebih suka lagu-lagu yang dari musisi Inggris,” terang Afgan.

Afgan (Detik)

Album berbahasa Inggris Afgan ini nantinya akan diwarnai electronic music dan RnB. “Aku terkenal sama lagu-lagu mellow, tapi di album ini aku pengin kasih sound baru buat pendengar di luar Indonesia,” jelas pria berusia 27 tahun tersebut.

Rencananya Afgan akan berada di London selama 3 bulan. Targetnya, album tersebut sudah bisa dirilis pada 2018. Kita nantikan saja hasilnya. (tom)