Meme masih menjadi salah satu fenomena tren yang banyak menghiasi berbagai media sosial. Meski terlihat kocak, sebagian meme yang beredar juga memiliki mana tersirat yang sifatnya menyindir. Berikut adalah 5 meme unik yang jadi tren 2016 menurut Google.

1Meme Valak

Meme Valak (Janganserius)

Siapa yang tak mengenal Valak? Film “The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist” sukses membuat hantu Valak menjadi perbincangan di media sosial. Dengan ide kreatifnya para netter juga merubah hantu menyeramkan itu menjadi meme Valak yang kocak dan melupakan kengerian dari Valak.

2Meme Dimas Kanjeng

Meme Dimas Kanjeng (Andamhumor)

Nama Dimas Kanjeng Taat Pribadi memang sempat menghebohkan pemberitaan karena kasus pembunuhan dan penipuan yang berkedok penggandaan uang. Namun netter justru memiliki ide kreatif untuk membuat meme Dimas Kanjeng dan menjadikannya sebuah sindiran atau sekedar guyonan di berbagai media sosial.

3Meme Dear Mantan

Meme dear mantan (Selebtube)

Entah dari mana awal dari munculnya meme “Dear Mantan”. Namun “Dear Mantan” sukses menjadi tren poluler di berbagai lini masa. Sampai-sampai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil tak nau kalah dan mengunggah meme tersebut. Meme ini merupakan gabungan dan perbandingan antara foto lama seseorang dan disandingkan dengan yang baru yang terlihat lebih baik.

4Meme AADC2

Meme AADC2 (Windiland)

Film “Ada Apa Dengan Cinta 2” memang sudah sangat ditunggu-tunggu perilisannya sejak pertengahan awal tahun 2016 lalu. Film layar lebar yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastro ini pun sukses menjadi bahan perbincangan para netter di berbagai media sosial.  Meme “AADC” juga muncul dan memenuhi lini masa yang tak sabar dengan perilisannya.

5Meme PPAP

Meme PPAP (Istimewa)

Video “Pen Pinaple Apple Pen” atau yang biasa disingkat menjadi PPAP ini memang sempat menghebohkan media sosial di 2016 ini. Lagu ini memiliki ciri khas lirik yang mudah dihafal serta berulang-ulang. Ditambah dengan gayanya yang kocak, komedian Jepang Pikotaro ini pun sukses membuat PPAP menjadi fenomena anyar yang mencuri perhatian dunia. Tak heran jika muncul meme PPAP yang lahir dari ide kreatif para netter. (tom)