5 Film yang Selalu Diputar Menjelang Natal

Sebentar lagi Natal tiba. Tak hanya mempersiapkan hadiah dan pohon natal yang megah, acara kumpul keluarga besar juga paling ditunggu-tunggu saat Natal nanti. Supaya saat berkumpul nanti tidak membosankan, film-film bertema Natal bisa jadi pelengkap yang pas bagi mereka yang tak berniat pergi kemana-mana saat Natal. Berikut adalah 5 film yang selalu diputar di televisi Indonesia menjelang Natal.

Home Alone

“Home Alone” merupakan film pertama yang selalu diputar menjelang hari Natal. Film ini menceritakan kecerdikan Kevin McCallister untuk menghentikan rumahnya yang akan dirampok dua orang pencuri saat liburan natal. Film ini sendiri telah memiliki dua sekuelnya.

Jingle All The Way

Film ini menceritakan Howard Langston, seorang salesman yang terus sibuk dengan pekerjaannya sehingga selalu mengecewakan anaknya. Untuk menebus kesalahannya, sang anak meminta padanya bahwa pada Natal nanti ia ingin dikadoi action figure Turbo Man. Dari situlah petualangan Howard untuk mencari Turbo Man demi membahagiakan anaknya dimulai.

A Christmas Carol

Film animasi ini diangkat dari karya novelis klasik terkenal Charles Dicken. Film ini menceritakan Ebenezer Scrooge, seorang pria yang selalu mempertimbangkan untung dan rugi dalam hidupnya. Sifatnya ini membuat ia tidak merayakan pesta natal karena dianggap pemborosan dan tak perlu dilakukan. Hingga suatu malam menjelang malam Natal, Ebenezer Scroog didatangi oleh tiga sosok gaib yang membuatnya mengalami perjalanan di masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Elf

Film ini diperankan oleh komedian kawakan asal Amerika, Will Ferrel. Film ini mengisahkan Buddy, seorang yatim piatu yang dibesarkan di Kutub Utara. Selama hidupnya Buddy selalu mengira bahwa dirinya adalah seorang elf. Tapi saat dewasa, Buddy menyadari bahwa dirinya adalah seorang manusia biasa. Dari situlah dimulai perjalanan Buddy untuk mencari jati diri dan asal usulnya serta orangtua di kota New York.

Nightmare Before Christmas

Film ini sendiri mencerita tentang dunia di mana setiap liburan memiliki daerah khusus masing-masing. Dikisakan Jack Skellington, Pumpkin King yang disukai di Halloweentown merasa bosan dengan rutinitas tahunan yang sama. Jack menemukan tujuan hidup yang baru ketika tanpa sengaja ia melihat jalan masuk ke Christmastown dan langsung menjadi senang dengan warna-warni cerah, mainan, hiasan, dan semangat antusias yang ia temukan di sini. Ia kembali pulang terobsesi untuk menjadikan Hari Natal berada di bawah kendalinya dan ia meminta bantuan penduduk kota yang setia untuk membantunya menjadi pengganti Santa dan menciptakan versi “baru dan lebih baik” dari hari raya tersebut. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...