Fenomena ‘Om Telolet Om’ jadi tren di media sosial, baik di Indonesia maupun mancanegara. Alhasil, duo musik asal Belanda, Firebeatz, tertarik untuk membuatnya menjadi sebuah lagu. Duo yang mengusung electro dance music (EDM) ini tertantang usai banyak direquest followers di Instagram.

Hasilnya, Firebeatz pun mengunggah racikan musik Om Telolet Om ala mereka ke media sosial Instagram. “Haha as you guys requested, here it is. #OMTELOTETOM,” tulis Firebeatz.

Video itu memperlihatkan kompilasi orang-orang yang berburu â??klakson telolet.â? Firebeatz memperlihatkan kegirangan orang-orang saat permintaannya akan â??klakson teloletâ? dipenuhi oleh sopir bus. Suara-suara di video itu lantas digabungkan dengan house music dan diolah menjadi alunan musik.

Firebeatz adalah duo DJ, Tim Benjamin Smulders, 31, dan Jurre van Doeselaar, 29. Duo yang pernah meracik musik dengan Calvin Harris hingga Martin Garrix ini juga bertindak sebagai produser di banyak genre musik house.

Fenomena ‘Om Telolet Om’ sendiri juga menjadi pembahasan dan sorotan di beberapa media luar negeri. Seperti dilansir dari Billboard, Kamis (22/12/2016), laman tersebut menulis banyaknya musisi dunia yang memperbincangkan Om Telolet Om. “Dance Music World Completely Confounded By Trending Indonesian Meme ‘Om Telolet Om’,” tulisnya.

Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

(tom)