Ingin Balikan Sama Mantan (youqueen.com)

Sudah lama putus tapi masih saja kepikiran si dia? Inginnya sih move on, tapi selalu saja gagal dan selalu berakhir pada rasa ingin balikan. Balikan sama mantan sudah menjadi hal yang biasa kok JBers. Masih adanya rasa sayang serta kenangan-kenangan manis bersamanya membuat kamu tak bisa melupakan dia begitu saja. Tak ada salahnya kok merajut tali cinta kembali dengan dia setelah kalian putus. Dari sekian banyak orang yang putus, ada beberapa yang memutuskan untuk balikan lagi sama mantannya. Tapi tentunya balikan sama mantan tidaklah menjadi hal yang mudah. Kamu pasti tak ingin gagal untuk kedua kalinya. Sebelum memutuskan untuk balikan lagi sama mantan, sebaiknya kamu pikirkan lima hal ini dulu ya JBers!

1Banyak yang Datang, Tapi Satu Pun Tak Ada yang Menarik Hatimu

Tak Ada yang Menarik Hati (confettimediapri.netdna-cdn.com)

Setelah kamu putus, tentunya kamu mencoba move on dengan berbagai macam cara, termasuk membuka hati untuk orang baru. Ada pepatah yang bilang obat patah hati adalah jatuh cinta. Jadi pastinya kamu sudah melirik-lirik orang lain untuk dijadikan gebetan alias calon pacar atau jangan-jangan ada banyak orang yang naksir kamu dan mulai datang mendekatimu begitu tahu kamu sudah putus. Meski ada banyak orang yang datang mendekati, tapi hatimu tetap tidak bisa melupakan mantan. Jika hal ini sudah terjadi, itu tandanya kamu memang benar-benar tidak bisa melupakan mantanmu itu.

2Putusnya Kalian karena Hal Negatif

Putus Karena Selingkuh (hitky.sk)

Ada banyak penyebab putusnya suatu hubungan, mulai dari perbedaan prinsip, tidak disetujui orang tua, orang ketiga, hingga kekerasan fisik maupun mental. Jika kalian putus karena orang ketiga alias mantanmu itu berselingkuh atau mantanmu itu suka main kasar, maka buang jauh-jauh deh pikiran untuk balikan lagi. Kedua hal yang bersifat negatif tersebut itu bisa membawa dampak buruk bagi kelangsungan hidup kamu loh JBers. Jadi, jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari hanya karena suatu hal yang tidak seharusnya terjadi lagi.

3Masih Saling Sayang

Masih Saling Sayang (yvonnethomasphd.com)

Meski sudah putus lama, tapi kalian berdua masih saling merindukan satu sama lain karena sama-sama tidak bisa melupakan. Apalagi saat kalian bertemu lagi, kalian masih saling memperhatikan satu sama lain. Itu tandanya kalian masih punya rasa yang sama dan memiliki keinginan untuk kembali bersama. Lama kelamaan, mungkin salah satu di antara kalian akan berencana untuk PDKT lagi untuk ngajak balikan, cuma harus menunggu momen yang tepat dan pas saja.

4Saling Mengakui dan Menyadari Kesalahan Masing-masing

Saling Mengakui Kesalahan (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Setelah putus, kalian berdua pasti sama-sama saling intropeksi diri. Kenapa hubungan kalian berdua bisa berakhir, dari mana semua permasalah berasal, dan lain sebagainya. Jika kalian sudah mengakui dan menyadari kesalahan masing-masing lalu sama-sama ingin saling memaafkan hal yang sudah lalu, itu tandanya kalian sudah dewasa dalam bersikap. Saat kalian nanti balikan lagi, hubungan kalian pasti akan berjalan lancar karena kalian sudah sama-sama tidak menoleh ke belakang dan menjadikan kesalahan kalian sebagai pelajaran hidup untuk tidak diulang kembali.

5Masih Saling Kontak

Masing Saling Kontak (guysgab.com)

Hal terakhir ini menjadi hal wajib yang harus kamu perhatikan ya JBers. Bagaimana kamu ingin balikan sementara kamu sudah tak saling kontak dalam waktu yang sangat lama. Bisa-jadi kamu tak punya nomer ponselnya karena sudah kamu hapus dari kontak saat kamu putus dulu. Jika kalian berdua masih saling kontak dan berhubungan baik, kamu bisa ngajak dia jalan atau bertemu untuk membicarakan hubungan kalian berdua lagi.

Bagaimana JBers? Sudah dipikirkan baik-baik apakah kamu ingin balikan dengan mantan atau ingin cari pacar baru nih? (jow)