Hubungan Merenggang (twimg.com)

Namanya sebuah hubungan percintaan, semakin lama pasti kamu ingin semakin lengket dengannya. Tak ada siapapun di dunia ini yang ingin hubungannya semakin merenggang. Semakin lama kamu menjalin hubungan, biasanya kamu semakin cuek dan tidak menyadari kalau ternyata ada hal-hal yang bersifat sepele tapi ternyata bisa mempengaruhi hubungan kamu bahkan bisa membuat hubunganmu merenggang dan berdampak buruk. Buat JBers, ini lima hal sepele yang tanpa disadari bisa bikin hubungan kamu dan pacar merenggang. Simak baik-baik ya agar hubunganmu tidak terlanjur merenggang.

1Membanding-bandingan Hubungan dengan Orang Lain

Membanding-bandingkan(splendidmind.files.wordpress.com)

Hal ini memang sudah biasa terjadi saat kalian melihat teman kalian pacaran, otomatis kalian pasti akan membandingkan hubungan kalian dengan teman tersebut. Bagaimana gaya berpacarannya, apakah mereka sering bertengkar atau tidak, berapa kali mereka bertemu dalam seminggu, bahkan kalian juga terkadang membandingkan pacar kalian sendiri dengan pacar orang lain. Jika kamu teruskan kebiasaan seperti ini, pasti akan membuat pasanganmu merasa gerah dan tidak tahan denganmu yang suka membanding-bandingkan itu. Fokuslah pada hubunganmu, jangan melihat pada hubungan orang lain karena bagaimanapun juga kehidupanmu berbeda dengan orang lain. Tetaplah bersyukur atas apa yang kamu miliki.

2Berpikiran Negatif

Berpikiran Negatif (sheknows.com)

Tak hanya cewek, cowok pun juga suka berpikiran negatif pada pacarnya sendiri. Adanya rasa curiga dan saling tidak percaya satu sama lain ini tak hanya bisa memicu hubungan yang semakin renggang tapi bisa berujung pada kata putus loh JBers. Penyebab utama pacar yang suka berpikiran negatif biasanya adalah karena jarang memberi kabar, lama membalas pesan, tidak mengangkat telepon, serta membatalkan janji tanpa alasan yang jelas. Jika sudah seperti ini, kalian berdua harus sama-sama saling pengertian dan terbuka agar tidak ada kesalahpahaman.

3Bawa-bawa Masa Lalu

Bawa-bawa Masa Lalu (skim.gs)

Kenangan memang tidak bisa dihapus dari ingatan begitu saja, apalagi jika kenangan tersebut adalah kenangan buruk. Jika dulunya kalian sempat bertengkar karena suatu hal, janganlah mengungkit-ungkit kembali apa yang sudah menjadi masa lalu hanya karena kamu sedang kesal atau merasa marah. Karena hal itu bisa menjadi bumerang loh buat kamu. Bisa jadi hatinya tersakiti oleh perkataanmu yang membawa-bawa masa lalu. Kalau dia memaafkanmu itu tidak apa-apa, tapi bagaimana jika ia mendendam dan sakit hati?

4Lari dari Masalah

Lari dari Masalah(arrobaradio.pe)

Nah, hal ini biasanya terjadi pada cowok. Cowok terkadang tidak ingin direpotkan oleh masalah atau perselisihan kecil sehingga kamu memutuskan untuk mendiamkan begitu saja masalah atau perselisihan kecil ini. Alasannya sih untuk menghindari pertikaian atau tidak ingin ribut dengan pacar, tapi ternyata hal ini bisa berdampak buruk pada hubungan kamu karena dibiarkan begitu saja. Sebaiknya jika ada masalah atau perselisihan kecil langsung diselesaikan agar tidak berlarut-larut dan menjadi besar. Kamu tentunya tidak ingin hubungan kalian terganggu hanya karena masalah kecil bukan?

5Coba Membaca Pikiran

Membaca Pikiran(cpidnyc.com)

Buat kamu yang baru pacaran, terkadang kamu ingin tahu lebih banyak tentang pacarmu. Kebiasaan ini memang tak ada salahnya kok JBers, tapi kalau kamu hanya menerka-nerka atau membaca pikirannya, hal ini bisa berakibat buruk loh karena belum tentu tebakan kamu benar. Kalau tebakanmu salah, maka akan muncul kesalahpahaman di antara kalian berdua. Tak perlu membaca-baca pikiran pacarmu, langsung saja tanyakan apa yang ingin kamu ketahui darinya seperti kenapa dia mau pacaran denganmu atau kenapa sudah berapa lama dia menjomblo.

Jika sudah tahu kelima hal sepele di atas, cobalah untuk memperbaikinya segera ya JBers agar hubungan kalian tetap lengket terus. (jow)