Tulisan Om telolet om (YouTube)

Fenomena viral Om Telolet Om tak hanya ‘meracuni’ anak muda saja. Kini, orang dewasa tak memandang status sosial pun turut tersihir aksi Om Telolet Om ini, lho. Nah, salah satu aksi kocak ini datang dari calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Namun, video Om Telolet Om versi Anies dan Sandiaga ini bukan sungguhan minta klakson ke bus, melainkan dibuat versi parodinya. Keduanya lalu mengunggah video “Om Telolet Om” di akun Twitter mereka.

Nih, Om Sandi dan Om Anies persembahkan telolet om,” tulis Sandi dalam akun Twitter-nya, @sandiuno.

Dalam video berdurasi 23 detik tersebut, tampak Sandi dan beberapa tim kampanyenya berperan layaknya para pemburu telolet di pinggir jalan.”Om Telolet Om,” ucap Sandi dan rekan-rekannya kompak. Tak lama, Anies lewat dengan mobil, ucapan yang keluar dari mulutnya, sontak bikin netizen ngakak.

Sebelumnya di akun fans page facebook Anies, ia menuliskan, “Saya posting apapun kemarin, dibalasnya dengan #omteloletom #telolet … kalau saya posting ini, akan pada komen apa ya?

Seolah menjawab hal itu, keduanya pun langsung membuat video tersebut. Pasalnya, video tersebut dibuatnya tanpa rencana alias dadakan.

“Itu tadi malam bikin, saya ini saban posting semuanya, ‘Om telolet Om’, banyak bener ‘Om telolet’. Terus ngobrol-ngobrol, ada ide, kira-kira pukul 23.30, mau pulang, yuk bikin yuk, kita bikin, pagi udah selesai jadi, upload deh,” kata Anies seperti dilansir dari Kompas.

Penasaran sama videonya? Yuk lihat dalam video berikut.