Butik Capsule Hostel (traveloka.com)

Malang saat ini sudah menjadi kota dengan destinasi wisata yang paling banyak diburu di Indonesia. Ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa kalian kunjungi, mulai dari spot wisata berbayar seperti Museum Angkut, Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo, Kampung Warna-warni yang sedang hits, hingga spot wisata gratis seperti Taman Cerdas Trunojoyo, Alun-alun Tugu, dan masih banyak lagi.  Rasanya tak cukup waktu satu hari untuk mengelilingi destinasi wisata menarik yang ada di Malang. Tapi untuk anak mahasiswa, tentunya biaya penginapan selalu menjadi kendala saat pergi berwisata karena memakan biaya yang lumayan banyak. Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir lagi JBers karena JadiBerita akan memerikan lima hotel murah meriah di Malang yang budgetnya serasi banget buat mahasiswa alias nggak bikin kantong kempes deh. Yuk lihat!

1Mador Malang Dorm Hostel

Mador Malang Hotel (cooneelee.com)

Hanya punya budget untuk menginap Rp 100.000? Kamu bisa datang menginap di Mador Malang Dorm Hostel yang terletak di Jalan Laksamana Martadinata No.32, Kotalama, Kedungkandang, Malang. Tarif yang ditawarkan untuk menginap semalamnya mulai dari Rp 100.000-Rp 125.000 saja loh. Meski murah, tapi penginapan ini memiliki fasilitas yang sangat baik dengan kamar yang bersih, wifi gratis, serta air panas untuk mandi. Selain itu, lokasinya sangat strategis karena terletak dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Malang Town Square, Batu Night Spectaculer, Plaza Malang, Jawa Timur Park 2, serta bandara Abdul Rahman Saleh dan stasiun Kotalama Malang.

2Kavie Malang

Kavie Hostel (pegipegi.com)

Sama seperti Mador Malang Dorm Hostel, Kavie Malang memiliki lokasi yang sangat strategis yakni dekat dengan Museum Brawijaya, Wisata Agro Petik Jeruk, Taman Wisata Wendit, serta bandara Abdul Rahman Saleh. Kavie Malang yang terletak di Jalam Merbabu No.29 Malang ini memiliki suasana layaknya rumah sendiri yang homey dan nyaman. Untuk dapat menginap di Kavie Malang, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 200-Rp 300.000 per malamnya dengan fasilitas wifi serta air panas untuk mandi.

3Hotel Malang

Hotel Malang (agoda.net)

Meski dari penampilan terlihat biasa saja, tapi hotel yang satu ini sangat bersih dan nyaman untuk kamu jadikan tempat menginap bersama dengan teman-teman. Kamar yang ada di hotel Malang merupakan tipe ekonomi yang bisa diisi dengan dua orang. Untuk harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 100.000- Rp 150.000 dan kamu sudah bisa mendapat fasilitas menginap serta sarapan gratis. Hotel Malang yang terletak di Jalan K.H Zainul Arifin No.85-87, Malang ini lokasinya dekat dengan Plaza Malang, Toko Oen, serta Alun-alun Kota Malang.

4Butik Capsule Hostel

Butik Capsule Hostel (cloudfront.net)

Butik Capsule Hostel sangat cocok buat para cewek yang sedang mencari penginapan di Malang. Pasalnya dekorasi serta interior di dalamnya memang sengaja dibuat girly dan vintage sesuai dengan namanya. Butik Capsule Hostel yang terletak di Jalan W R Supratman 2L, Malang lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan Bakso Kota Cak Man, Toko Oen, Malang Town Square, dan masih banyak lagi. Untuk tarif menginap yang di tawarkan berkisar antara Rp 125.000- Rp 150.000 saja dan kamu sudah mendapat fasilitas free wifi serta sarapan gratis.

5Hotel Panorama Coban Rondo

Hotel Panorama Coban Rondo (traveloka.com)

Ingin tempat menginap dengan pemandangan alam yang asri serta udara yang sejuk? Kamu tinggal datang menginap di Hotel Panorama Coban Rondo yang terletak di Jalan Coban Rondo No. 1 Pujon, Batu, Malang. Lokasi hotel ini memang sangat dekat sekali dengan wisata Air Terjun Coba Rondo, Alun-alun Kota Batu, Museum Angkut, Jatim Park 1, dan Jatim Park 2. Untuk menginap di hotel ini kamu cukup membayar sekitar Rp 175.000- Rp 250.000 per kamar yang bisa diisi dua orang.

Bagaimana JBers? Sudah menentukan pilihan ingin menginap di mana? (jow)