Beranda Life

Bangga! 5 Film Hollywood Ini Diperankan Oleh Seleb Tanah Air

Star Trek Beyond (Duniaku)

Industri perfilman Indonesia memang tengah naik daun. Banyak film-film berbobot yang diciptakan oleh para sineas di tahun ini. Tak heran, kini film-film Indonesia mampu bersaing di dengan film-film luar negeri di dalam bioskop.

Ternyata, bukan hanya filmnya saja yang makin berbobot, begitu pula dengan para bintang-bintang film dalam negeri. Para aktris dan aktor ini bahkan digunakan untuk beberapa peran-peran di film-film Hollywood. Sebut saja Star Wars The Force Awakens yang melibatkan Yayan Ruhiyan, Iko Uwais dan Cecep Arief Rahman.

Nah, inilah 5 film hollywood yang melibatkan seleb Tanah Air.

5Star Trek: Beyond.

Pertengahan tahun lalu, film Star Trek: Beyond menghebohkan Indonesia. Bagaimana tidak, dalam film ini akan melibatkan salah satu aktor kenamaan Indonesia, Joes Taslim. Ia memegang peranna yang cukup penting, yakni sebagai alien bernama manas. Wajah tampannya bakal susah dikenali. Ia menjadi salah satu musuh yang dihadapi Chris Pine yang memerankan karakter James Kirk.

4Man of Tai Chi.

Man of Tai Chi adalah film laga Cina-Amerika dengan seni beladiri yang disutradari oleh Keanu Reeves. Dikisahkan Reeves memerankan seorang atlit bela dari yang mencari ilmu di kota Beijing. Aktor asal Kanada tersebut dituntut menguasai teknik bela diri Tai Chi yang berasal dari negeri Cina.

Keanu Reeves tidak sendirian. Dalam film yang digarap oleh dirinya sendiri juga menampilkan aktor asal Indonesia, Iko Uwais. Bintang The Raid ini siap beradu akting dengan Reevs dan Karen Mok.

3Fast & Furious 6.

Siapa tak tahu film Fast & Furious? Film yang diproduksi Universal Picture ini diperankan oleh Vin Diesel dan Paul Walker. Nah, dalam seri ke 6, melibatkan aktor Indonesia, Joe Taslim. Uniknya, untuk memperkenalkan karakter Jah yang berasal dari Indonesia, sutradara Justin Lin membebaskan Joe untuk menyelipkan bahasa Indonesia dalam salah satu adegan. Dalam adegan kejar-kejaran di dalam terowongan, saat menghubungi rekannya, karakter Jah mengatakan, “Vegh, hantam mereka!”.

2After The Dark.

After the Dark (judul sebelumnya The Philosophers) adalah film cerita seru psikologis fiksi sains yang ditulis dan disutradarai oleh John Huddles. Menceritakan tentang seorang guru filsafat menantang kelasnya yang terdiri dari dua puluh mahasiswa senior untuk memilih barang siapa sepuluh dari mereka yang akan berlindung bawah tanah dan memulai kembali peradaban manusia dalam sebuah kejadian kiamat nuklir. Di film yang dirilis pada Juli 2013 lalu, ada Cinta Laura, lho.

1Java Heat.

Java Heat adalah film aksi laga dan baku tembak yang dirilis pada tahun 2013. Berlatarkan negara Indonesia, film yang dibintangi oleh Kellan Lutz, Mickey Rourke ini turut diramaikan pula oleh sejumlah pemain Indonesia, seperti Ario Bayu, Atiqah Hasiholan dan Uli Auliani.