Beberapa lagu Indonesia ada yang sudah mendunia, salah satunya adalah lagu milik band Sheila On 7. Baru-baru ini, salah satu lagu dari band tersebut dinyanyikan oleh penyanyi asal Malaysia, Yuna.

Yuna merupakan penyanyi asal Malaysia yang berkarier di Barat. Perempuan berjilbab ini belum lama kembali ke kampung halamannya dan datang ke acara pernikahan gitaris band Hujan asal Malaysia.

Sepulang dari pernikahan sahabatnya, penyanyi bernama asli Yunalis Zarai ini naik mobil dengan temannya. Yuna dan temannya asik berkaraoke di dalam mobil. Awalnya Yuna menyanyikan lagu milik band Hujan. Namun kemudian berganti menjadi lagu dari Indonesia, yaitu “Melompat Lebih Tinggi” dan “Berhenti Berharap” dari Sheila On 7.

Penyanyi tersebut mengunggah video karaokenya di akun Instagram miliknya. “Just missing the good ol @hujanband days.. and some @sheilaon7.. Still can’t nail @agcoco’s guitar solo. #malaysianmusic #indonesianmusic,” tulis Yuna.

Mendengar hal tersebut, seorang netizen ingin Yuna berkolaborasi dengan Sheila On 7. “Collaboration with SO7 plez,” komentar netizen tersebut. Sementara akun lainnya terkagum-kagum dengan lagu Sheila On 7 yang dinyanyikan oleh Yuna. “Cols yunaaa nyanyi SO7,” komentar salah satunya. “Sheilaon7 legend,” komentar lainnya. “Omg SO7!!” sahut lainnya.

Jika nantinya benar Yuna bisa berkolaborasi dengan Sheila On 7, maka akan semakin banyak musisi Indonesia yang mendunia. (tom)