Tahun 2017 sudah di depan mata. Selama tahun 2016, musisi Indonesia ada yang berhasil meraih prestasi di luar Indonesia, sehingga disorot dunia. Berikut adalah 5 musisi Indonesia yang berjaya di internasional tahun 2016, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Joey Alexander

Joey Alexander (Today)

Joey Alexander adalah pianis asal Indonesia yang berhasil masuk nominasi ajang musik bergengsi dunia, Grammy Awards. Joey menjadi musisi termuda yang masuk nominasi penghargaan Grammy untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Selain itu, dia juga berkesempatan manggung di ajang Grammy, yang tentu saja disaksikan oleh musisi-musisi dunia.

2Rich Chigga

Rich Chigga (Youthmanual)

Brian Imanuel atau yang dikenal dengan nama panggung Rich Chigga, merupakan rapper dan penyanyi hip-hop yang berhasil mendunia berkat karyanya yang berjudul “Dat $tick”. Bahkan rapper-rapper dunia dibuat terkagum-kagum dengannya, dan sempat mengajaknya kolaborasi.

3Fatin

Fatin (WowKeren)

Fatin berhasil masuk sebagai nominasi ajang The Daf BAMA Music Awards 2016 di Jerman. Bahkan dia berhasil membawa pulang penghargaan di ajang tersebut untuk kategori Best Asian New Female Act. Fatin berhasil mengalahkan saingannya yang berasal dari berbagai negara, seperti Afganistan, India, hingga Prancis.

4Geisha

Geisha (Flickr)

Geisha menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia dalam ajang MTV Asia Countdown. Dalam ajang tersebut, video klip Geisha yang berjudul â??Sementara Sendiriâ? berhasil menjadi peringkat pertama, mengalahkan lagu pop Korea alias K-Pop dalam ajang tersebut.

5V1MAST

V1MAST (Twitter)

Nama V1MAST memang masih asing di telinga orang Indonesia. Meski demikian, prestasi V1MAST tak bisa dianggap remeh. V1MAST adalah duo yang memasukkan unsur etnik Indonesia ke dalam karya-karyanya. Dianggap unik dan beda, mereka pun berhasil manggung di Eropa dan dikenal dunia. (tom)