Tren Traveling (yimg.com)

Traveling saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan serta gaya hidup anak muda masa kini. Jika beberapa tahun yang lalu, orang hanya mengagendakan traveling satu hingga dua tahun sekali, tapi sekarang dalam satu bulan, orang bisa melakukan traveling dua hingga tiga kali. Hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti tingkat stress yang semakin tinggi sehingga banyak orang yang butuh liburan, serta semakin murahnya akomodasi serta transportasi untuk traveling. Selain itu, traveling juga bisa dijadikan ajang eksistensi di kalangan anak muda karena hampir semuanya mengupload foto-foto traveling mereka di media sosial. Semakin berkembangnya traveling ini menciptakan sebuah tren yang terus berganti setiap tahunnya. Jika tren traveling pada tahun 2015 adalah tren backpacker, pada tahun 2016 adalah tren tempat wisata yang instagramable, pada tahun 2017 nanti kira-kira tren traveling apa ya yang akan hits dan digandrungi anak muda? Yuk kita lihat!

1Surga yang Tersembunyi

Surga Tersembunyi (staticflickr.com)

Semakin terkenalnya sebuah tempat wisata, maka akan semakin banyak orang yang datang dan menjadikan tempat wisata tersebut menjadi spot wisata yang mainstream. Padahal kebanyakan dari kamu menginginkan liburan yang sepi dan tidak terlalu banyak orang. Oleh karena itu tempat yang belum banyak dieksplor orang serta belum banyak orang yang tahu menjadi pilihan banyak traveler. Pada tahun 2017 nanti diprediksi akan ada banyak sekali tempat wisata baru yang ditemukan dengan pemandangan super indah sehingga mendapat julukan surga yang tersembunyi bagi para traveler.

2Traveling Sambil Bisnis

Traveling Sambil Bisnis (virginaustralia.com)

Traveling sambil bisnis ini bukanlah perjalanan bisnis layaknya orang kantoran ya JBers, tapi lebih kepada memanfaatkan momen traveling kamu untuk meraup pundi-pundi uang lewat blog maupun vlog alias video blog. Kemampuan bercerita serta menulis tentang tempat traveling serta kuliner setempat tentunya membuat traveling sambil bisnis ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi anak muda. Selain bisa traveling sesuka hati, mereka juga bisa mendapatkan uang sendiri.

3Eco Traveling

Eco traveling (flickr.com)

Isu global warming memang semakin kuat setiap tahunnya. Fenomena ini membuat beberapa agen wisata mengelola tempat wisata ramah lingkungan alias eco traveling seperti membuat resort atau penginapan bertema nature, membuat wisata budidaya terumbu karang, dan lain sebagainya. Selain eco traveling, wisata sehat seperti spa, yoga, serta meditasi juga banyak diminati traveler karena bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih fresh dan menghilangkan stress.

4Traveling dengan Warga Lokal

Traveler Bersama dengan Warga Lokal (aretraveler.com)

Saat sedang traveling, biasanya orang akan berbelanja dan kulineran, tapi pada tahun 2017 nanti tren ini akan mulai berubah. Pengalaman bertemu dengan warga lokal atau berinteraksi dengan banyak warga lokal akan menjadi tren traveling pada tahun 2017. Alasan paling utama adalah rasa ingin tahu yang dimiliki para traveler tentang bagaimana budaya warga lokal tersebut, kebiasaannya, sejarah tempat tersebut, serta adakah kisah-kisa inspiratif yang bisa didapat para traveler dari warga lokal tersebut. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk dilakukan para traveler untuk bisa belajar mengenal budaya dan sejarah suatu tempat.

5Instan Traveling

Aplikasi Travel (triwikrama.co.id)

Sesuai dengan namanya, instan traveling merupakan perjalanan traveling secara instan. Majunya teknologi di era sekarang membuat kegiatan traveling menjadi lebih mudah sehingga para traveler ingin segala sesuatunya lebih instan mulai dari membeli tiket pesawat, booking hotel, hingga mempersiapkan tiket atau HTM untuk tempat-tempat wisata. Mereka juga bisa dengan mudahnya mencari tempat-tempat wisata menarik dan bertemu dengan para traveler dengan mengunduh aplikasi wisata tertentu. Biasanya satu orang traveler bisa memiliki lebih dari tiga aplikasi wisata dalam ponselnya. (jow)