Signal (hancinema.net)

Tahun 2016 akan berganti dengan tahun 2017, ada banyak drama Korea yang sudah menghiasi layar kaca di sepanjang tahun ini. Ada drama romantis yang penuh dengan komedi, drama romantis yang mengharu biru, dan ada juga drama action yang bisa membuat kamu tegang dan menahan nafas. Ide cerita yang unik serta aktor dan aktrisnya yang sangat menawan menjadi faktor kesuksesan drama Korea tersebut. Meski ada banyak drama Korea yang muncul di pasaran, tapi tak semuanya hits dan disukai oleh masyarakat. Nah, kali ini Jadi Berita punya lima drama Korea yang jadi berita dan hits karena meraih rating penonton yang sangat tinggi. Yuk langsung lihat listnya!

1Descendants of the Sun

Descendants of the Sun (jauhari.net)

Kamu pasti tahu drama Korea yang jadi berita dan banyak menjadi perbincangan di tahun 2016 ini khan? Descendants of the Sun atau yang lebih dikenal dengan nama DOTS ini menjadi drama Korea terpopuler dan mendapat rating tertinggi di tahun 2016 yakni 28.6% penonton. Drama ini berkisah tentang kapten tentara yang bernama Yoo Shi Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang dokter cantik bernama Kang Mo Yeon yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Cinta mereka bersemi di tengah negara yang sedang mengalami konflik perang. Tema cerita yang unik membuat drama DOTS menjadi sangat fenomenal di kalangan pecinta drama Korea.

2Moonlight Drawn by Clouds

Moonlight Drawn by Clouds (koreandrama.org)

Beralih pada tema sejarah yang bersetting pada era dinasti Joseon pada abad ke-19.  Meski bertema sejarah, tapi tapi drama ini sangat populer dan jadi berita pada tahun 2016 karena tidak membosankan. Unsur komedi dan percintaan yang ada di dalamnya mampu menyihir para penonton sehingga meraih rating hingga 25.3%. Moonlight Drawn by Clouds bercerita tentang seorang pangeran yang menjadi putera mahkota alias pewaris kerajaan bernama Lee Young yang diperankan Park Bo Gum. Ia terlibat kisah cinta dengan seorang gadis yang menyamar sebagai pengawal kerajaan bernama Hong Ra On yang diperankan Kim Yoo Jung.

3Signal

Signal (koreandrama.org)

Drama bertema detektif ini sangat terkenal dan mendapat label wajib tonton oleh para penggemar drama Korea. Pasalnya kasus-kasus yang dihadirkan dalam drama Signal ini kebanyakan berasal dari kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan sehingga banyak orang yang tertarik. Signal mengisahkan tentang dua orang detektif berbeda waktu yang berkomunikasi lewat walkie talkie. Saking tenarnya, Signal meraih banyak penghargaan mulai dari best actor dan best screenplay di APAN Star Awards, best actress dan best screenplay di Baeksang Arts Awards, dan masih banyak lagi.

4W

W (wowkeren.com)

Drama yang jadi berita karena temanya yang sangat unik dan berbeda ini mendapat banyak perhatian pada pertengahan tahun 2016. W menggabungkan webtoon dengan drama dalam satu kesatuan cinematografi yang sangat menarik untuk ditonton. Drama ini bercerita tentang seorang tokoh webtoon bernama Kang Chul yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Dia keluar dari dalam webtoon ke dalam dunia nyata untuk mencari orang yang ingin membunuhnya dalam webtoon. Kang Chul kemudian bertemu dengan seorang dokter cantik bernama Oh Yeon Joo yang diperankan Han Hyo Joo yang ternyata adalah anak perempuan dari orang yang menciptakan karakter Kang Chul dalam webtoon.

5Goblin

Goblin (beritadrama.files.wordpress.com)

Drama Korea yang terakhir ini menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta drama pada akhir tahun 2016. Sebelum tayang, drama ini sangat dinanti-nantikan karena penulis drama Goblin merupakan penulis yang sama dengan penulis drama Secret Garden, The Heirs, hingga Descendants of the Sun. Goblin berkisah tentang seorang goblin yang hidup kekal abadi selama 900 tahun. Ia tidak akan bisa mati sampai ia bertemu dengan pengantinnya yang bisa mencabut pedang yang selama ini tertancap di dadanya. Selain karena ditulis oleh penulis fenomenal, aktor yang memerankan Goblin juga merupakan aktor ganteng ternama yakni Gong Yo yang terkenal lewat drama Coffee Prince dan film Train to Busan yang juga hits tahun 2016.

Di antara kelima drama Korea tersebut, kamu sudah nonton yang mana JBers? (jow)