Ular kobra dikenal sebagai ular yang sangat beracun. Satu gigitan saja, racun ular kobra dapat membunuh orang dewasa dalam hitungan menit. Namun ada kejadian unik, dimana ada orang yang digigit ular kobra, malah ular kobranya yang mati.

Kejadian ini menimpa seorang bocah berusia 12 tahun bernama Jake Taylor. Ketika sedang asyik liburan, Jake yang seharusnya bergembira bersama keluarga malah berujung dengan ketegangan. Saat sedang bersantai, seekor ular kobra beracun menggigit bahu Jake.

Jake Taylor (Mirror)

Dilansir dari Mirror, Selasa (3/1/2017), peristiwa tersebut terjadi ketika Jake dan keluarga tengah berlibur di sebuah resort Northern Zululand, di Afrika Selatan.  “Dia sedang tertidur, tiba-tiba terbangun karena merasa sakit pada bagian bahunya, setelah itu ia melihat ular tengah berada dekat tangannya dan ia langsung menendangnya” ujar Leila, ibu Jake.

Sontak Jake berteriak dan berlari. Jake lalu segera mendapat pertolongan dari keluarganya dan dilarikan ke rumah sakit.

Tim dokter meminta Jake beristirahat dalam lima hari untuk memeriksakan apakah ada efek yang berbahaya setelah mendapat gigitan ular karena ular yang mengigit Jake bukan sembarang ular, melainkan ular kobra jenis Mozambik. Ular jenis ini biasanya memberikan efek melemahkan sitem syaraf tubuh korban, bahkan berujung pada kematian.

Ular yang menggigit Jake (Mirror)

Tapi, kali ini Jake beruntung. Pasalnya, malah ular itulah yang mati setelah mengigit Jake. Penyebab kematian ular itu masih belum jelas. Ular tersebut telah dimasukkan ke dalam toples dan diawetkan untuk diperiksa penyebab kematiannya.

Keadaan Jake kini baik-baik saja, ia mengatakan hal ini harus ia ceritakan kepada teman-temannya. Jake bangga telah berhasil mengalahkan keliaran ular kobra tersebut. (tom)