Perusahaan komik Marvel merilis serial komik baru bertajuk “Ms Marvel” yang menampilkan superhero bernama Kamala Khan. Yang menarik dari superhero wanita yang satu ini adalah ia merupakan seorang Muslim.

Dilansir dari Hartez, Rabu (4/1/2017), Kamala diceritakan berasal dari Pakistan dan tinggal di New Jersey, Amerika Serikat. Ia memiliki kekuatan super bisa memanjangkan lengan dan kaki seperti manusia karet.

Kamala Khan (Pinterest)

Kamala berasal dari keluarga Muslim yang taat agama. Tapi ia merasa ada yang berbeda antara budaya agamanya dan lingkungan Amerika yang bebas. Komik ini pada intinya menceritakan perbedaan antara budaya Muslim dengan budaya Amerika yang penuh dengan kebebasan.

Ia pertama kali mendapatkan kekuatan supernya pada saat remaja. Suatu hari, Kamala bertemu dengan seseorang yang memberinya kekuatan tanpa disadari. Sejak saat itu, Kamala menjadi superhero yang berasal dari keluarga Muslim.

Tugas Kamala sama seperti superhero lainnnya, yaitu untuk memberantas kejahatan. Kamala berusaha menunjukkan kepada semua orang bahwa Islam tidak seperti yang mereka pikirkan, yang penuh dengan teroris dan radikalisme.

Kamala Khan dan Spider-Man (Comicsalliance)

Kamala sempat berkonsultasi kepada seorang Syekh tentang penggunaan kekuatan supernya untuk membela kebaikan sebagai seorang Muslim. Syekh itu pun mengizinkan Kamala untuk membela kebenaran dengan sepenuh hati.

Semoga saja nanti superhero ini akan dibuatkan versi filmnya, seperti film-film superhero Marvel lainnya. (tom)