Selain lirik lagu yang menyentuh dan irama yang enak di telinga, sebuah lagu perlu ditunjang dengan video klip yang menarik. Beberapa klip video dibuat dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan, di antara klip video yang pernah kita tonton, ada yang biaya pembuatannya menghabiskan biaya yang fantastis. Dilansir dari Forbes, Rabu (4/1/2017), berikut adalah 5 video klip termahal sepanjang masa.

1Michael Jackson – Black or White

Lagu “Black or White” dari sang Raja Pop Michael Jackson ini menampilkan beberapa orang dari beragam ras, dari Asia hingga Afrika. Video klip yang dibintangi juga oleh Macaulay Culkin sang pemeran film “Home Alone” ini menghabiskan biaya sebesar USD 6,9 juta atau setara dengan Rp 91 miliar.

2Madonna – Bedtime Story

Video klip “Bedtime Story” milik Madonna juga habiskan biaya yang tak kalah fantastis dari Michael Jackson. Memakai konsep surealis, video klip ini menghabiskan biaya sebesar USD 7,7 juta atau setara dengan Rp 100 miliar lebih.

3Madonna – Die Another Day

Lagu Madonna yang dipakai sebagai OST film James Bond yang juga berjudul sama ini menghabiskan biaya yang hampir sama dengan biaya untuk membuat film. Lagu yang juga mendapat predikat Best-Selling tahun 2002 dan 2003 ini menelan biaya sebesar USD 7,9 juta atau sekitar Rp 102 miliar.

4Madonna – Express Yourself

Klip untuk salah satu lagu yang ada di album “Like a Prayer” ini memperlihatkan Madonna yang mirip seperti orang Inggris, padahal dia sendiri aslinya adalah orang Amerika Serikat, tepatnya Michigan. Video klip ini menelan biaya sebesar USD 9,4 juta atau sekitar Rp 122 miliar.

5Michael Jackson dan Janet Jackson – Scream

Gelar video klip termahal sepanjang masa jatuh pada video klip “Scream” yang dinyanyikan oleh Jakcson bersaudara, yaitu Michael Jackson dan Janet Jackson. Video klip ini menghabiskan biaya sebesar USD 10,7 juta atau setara dengan Rp 139 miliar. (tom)