Makan Minum Jogja (www.javafoodie.co)

Jogja dikenal sebagai kota pelajar karena banyaknya sekolah dan universitas yang ada di kota ini. Hal ini membuat populasi anak muda yang ada di Jogja lumayan banyak dan membuat bermunculannya tempat nongkrong seperti kafe dan restoran dengan gaya anak muda. Bahkan ada beberapa kafe di Jogja yang sengaja menarik minat anak muda dengan membuat interior yang instagramable sehingga terlihat apik jika para pengunjungnya selfie dengan latar background kafe dan menguploadnya ke sosial media. Untuk harganya sudah pasti harus yang sesuai dengan kantong pelajar dan mahasiswa. Jadi penasaran dengan kafe yang instagramable tapi murah meriah di Jogja? Yuk lihat!

1Joglo Pari Sewu

Joglo Pari Sewu (jpswisata.com)

Ingin suasana modern yang bercampur dengan unsur tradisional? Kamu bisa mampir ke Joglo Pari Sewu yang terletak di Bromonilan RT 008/RW 003 Purwomartani Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY. Joglo Pari Sewu mengususung tema kafe modern tradisional. Hal ini bisa kamu lihat dari bangunannya yang bergaya modern namun tetap terasa hangat dengan adanya unsur kayu yang dipadu dengan batu bata dan beberapa tanaman hijau hingga terasa asri dan sejuk untuk berfoto-foto. Untuk menu makanannya, Joglo Pari Sewu menghidangkan aneka hidangan khas angkringan Jogja dengan harga Rp 5.000-Rp 30.000 saja. Joglo Pari Sewu buka mulai dari pukul 09.00-17.00.

2Makan Minum Jogja

Makan Minum Jogja (javafoodie.co, letsgoeatall.blogspot.co.id)

Buat kamu yang ingin sensasi makan unik dengan suasana dan dekorasi yang instagramable, Makan Minum Jogja menjadi kafe yang tepat untuk kamu datangi. Di sini kamu bisa mencicip pelopor mie terbang di Jogja, yakni mie yang disajikan seolah sedang terbang. Makan Minum Jogja terletak di Jalan Taman Siswa No. 141 Wirogunan, Mergangsan, DIY. Jika ingin lebih mudahnya, kamu tinggal mencari Fakultas Hukum Universitas Islam karena kafe ini lokasinya dekat kampus tersebut. Makan Minum Jogja yang buka mulai dari pukul 11.00-22.00 ini memiliki menu makanan dengan harga mulai dari Rp 15.000 saja loh.

3Panties Pizza

Panties Pizza (idntimes.com)

Pizza terkenal sebagai makanan khas Italia dengan harga yang terbilang agak mahal. Tapi di Panties Pizza, kamu bisa menyantap aneka pizza dengan harga mulai dari Rp 20.000 saja loh. Selain menu makanannya yang murah meriah, interior di bagian dalamnya juga sangat instagramable, dinding di Panties Pizza ini dipenuhi dengan lukisan murah yang unik dan apik jika kamu jadikan latar background foto selfie kamu. Panties Pizza terletak di Jalan Gejayan CTX No.18A, Catur Tunggal Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Jika kamu ingin datang ke sana, Panties Pizza buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00-22.00 dan pukul 13.00-22.00 pada hari jumat.

4Kue Cubit Bittyluscious

Kue Cubit Bittyluscious (akbrod.files.wordpress.com, javafoodie.co)

Buat para cewek, Kue Cubit Bittyluscious merupakan tempat yang tepat untuk nongkrong cantik sambil berfoto wefie dengan teman-teman. Kue Cubit Bittyluscious merupakan kafe berukuran kecil yang terletak di Jalan Kaliurang Km 5.2 No. A20, Yogyakarta. Meski ruangannya tidak terlalu luas, tapi kafe ini terbilang sangat instagramable karena seluruh ruangannya didominasi dengan warna-warna pastel seperti pink, kuning, toska, serta abu-abu. Untuk menu yang disajikan tak hanya kue cubit saja, tapi juga ada pancake dan juga waffle dengan berbagai macam varian rasa yang unik mulai dari durian, choco lava, red velvet, bubble gum, green tea, dan masih banyak lagi. Untuk harga tak perlu khawatir karena makanan di sini harganya mulai dari Rp 7.000. Buat yang ingin langsung mampir, Kue Cubit Bittyluscious buka setiap mulai dari pukul 11.00-22.00.

5Tempo Gelato

Tempo Gelato (farisaangelicaa.files.wordpress.com)

Ingin suasana yang identik dengan vintage? Kamu bisa berkunjung ke Tempo Gelato yang ada di Jalan Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, DIY. Sesuai dengan namanya, Tempo Gelato menyediakan aneka macam gelato dengan berbagai macam citarasa yang enaknya tak perlu dipertanyakan lagi. Jika biasanya gelato dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp 50.000an, di Tempo Gelato ini kamu bisa mencicip gelato mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 30.000 saja. Tempo Gelato buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00-22.00 malam.

Bagaimana JBers, murah dan instagramable khan? Tunggu apalagi, yuk langsung ajak temanmu datang berkunjung! (jow)