Film James Bond memang fenomenal. Tak hanya jalan cerita dan pesona aktor-aktor yang pernah berperan sebagai James Bond yang selalu mendapat sorotan. Namun, sosok para wanita cantik pendamping Bond pun menjadi perhatian dari penontonnya. Dari sekian banyak wanita-wanita cantik yang hadir dalam kisah James Bond, berikut 5 Bond Girl yang dianggap paling cantik dan seksi sepanjang masa, seperti dilansir dari The Richest, Jumat (6/1/2017).

1Jane Seymour

Jane Seymour (The Federalist)

Saat berperan sebagai Bond Girl, Jane Seymour masih berusia 22 tahun, hal ini menjadikannya sebagai aktris termuda yang pernah memerankan gadis Bond dalam filmĀ  “Live and Let Die” yang dirilis pada tahun 1973. Seymour tampil sebagai si cantik pembaca kartu tarot bernama Solitaire dalam film tersebut.

2Gemma Arterton

Gemma Arterton (Pinterest)

Dalam film “Quantum of Solace”, Gemma berperan sebagai Strawberry Fields, meski sayangnya dia harus meninggal di tengah-tengah cerita. Karakter Strawberry Fields dibunuh oleh Dominic Greene, musuh James Bond yang ingin membalas dendam. Wajah cantik Gemma yang dipadukan dengan rambut bergaya bob dengan warna kemerahan, membuat seri film “James Bond” yang saat itu diperankan oleh Daniel Craig pun memiliki daya tarik tersendiri.

3Denise Richards

Denise Richards (Crave Online)

Denise Richards berperan sebagai Christmas Jones di film “The World is Not Enough” pada tahun 1999. Denise Richards pantas disebut sebagai pasangan sempurna James Bond saat itu, yaitu Pierce Brosnan. Si cantik berbibir penuh ini mengambil peran sebagai seorang dokter yang membantu Bond untuk menjinakkan bom pada saat genting dalam film tersebut.

4Famke Janssen

Famke Janssen (The Red Bulletin)

Nama Famke Janssen terkenal sejak membintang “Golden Eye” yang dirilis tahun 1995 bersama Pierce Brosnan dan Izabella Scorupco. Ia berperan sebagai gadis cantik namun jahat dan tegas bernama Xenia Onatopp. Xenia memang bukanlah ‘jodoh’ James Bond dalam film seri tersebut. Namun, pesonanya tentu tak dapat ditolak oleh lelaki manapun. Dia identik dengan lipstik merah dan kostum yang sengaja dipilih berwarna gelap.

5Ursula Andress

Ursula Andress (Pinterest)

Ursula Andress merupakan Bond girl pertama dalam film “Dr. No”. Ia berhasil memopulerkan tren bikini two-piece berwarna putih, yang dia kenakan saat beradegan pantai dalam film yang dirilis pada tahun 1962 tersebut. Berperan sebagai karakter Honey Rider, wanita yang kini sudah berusia 78 tahun tersebut berhasil menampilkan imej wanita seksi yang pemberani dengan ekspresi wajahnya yang cenderung dingin. (tom)