Beranda jadiGaul jadiRomantis

Masih Ingin Sahabatan Sama Mantan? Ini Caranya!

Berteman dengan Mantan (talkinglifestyle.com.au)

Kamu termasuk orang yang masih berteman dengan mantan saat sudah putus atau tidak nih JBers? Sebagian besar orang tidak akan mau berteman apalagi sahabatan dengan mantannya. Ada banyak sekali alasan yang membuat mereka tak ingin bersahabat dengan mantan seperti sakit hati dengan mantan hingga takut CLBK kembali. Sebenarnya tak ada salahnya kok jika kamu sahabatan dengan mantan karena siapa tahu kamu akan mendapatkan banyak manfaat seperti bertambahnya teman hingga membuat dirimu mengikhlaskan masa lalu. Buat kamu yang sudah putus tapi masih ingin bersahabat dan berhubungan baik dengan mantan, Jadi Berita punya lima cara yang bisa kamu coba, yaitu:

1Jujur

Jujur (cheatsheet.com)

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin sahabatan dengan dengan mantan adalah bersikap jujur. Jujur dengan apa yang kamu rasakan saat ini. Bagaimana perasaanmu kepadanya dan bagaimana perasaan dia kepadamu. Apakah kalian berdua sudah sama-sama saling merelakan, tidak saling mendendam, dan ingin memulai sesuatu yang baru? Jika iya, kalian bisa sahabatan. Tapi jika salah satu di antara kalian ada yang masih tidak rela atau mendendam atas kejadian putusnya hubungan kalian berdua, maka kalian tidak akan pernah bisa bersahabat JBers.

2Sudah Move On

Sudah Move On (exboyfriendrecovery.com)

Ini hal terpenting jika kamu ingin sahabatan dengan mantan. Apakah setelah putusnya hubungan kalian berdua, kalian sudah sama-sama move on dan tidak akan menengok ke masa lalu? Jika kalian ingin bersahabat, sebaiknya buang jauh-jauh masa lalu kalian berdua. Jangan ungkit lagi kejadian yang sudah berlalu apalagi sampai mendambakan memori kebersamaan kalian berdua. Jika kalian berdua sama-sama sudah punya pacar, hal itu justru lebih bagus lagi karena kalian tidak akan saling terikat perasaan lagi dan itu tandanya kalian sudah move on dari masa lalu.

3Jangan Pernah Sungkan Menyapa

Menyapa Duluan (manualdalabia.com)

Ingin sahabatan dengan mantan kok nggak mau nyapa duluan? Salah satu tanda kalau kamu sudah move on adalah kamu tak lagi sungkan menyapa mantanmu. Jangan sungkan  untuk mulai menyapa duluan dan mengungkapkan maksud kamu untuk bersahabat dengannya. Jika kamu sudah bisa bersikap bersikap biasa, mengobrol dengan leluasa tanpa ada perasaan canggung atau kaku satu sama sekali, berarti kamu bisa bersahabat dengan mantan. Jika kalian masih sama-sama canggung dan kaku, bagaimana bisa kalian berdua mengobrol layaknya sahabat.

4Jangan Geer

Jangan Geer (hannahebroaddus.com)

Kasus keegeran ini memang paling sering terjadi saat kamu bersahabat dengan mantan dan kamu masih belum bisa move on serta menyimpan rasa padanya. Kalau hal ini sudah terjadi, buang jauh-jauh pikiranmu untuk bersahabat dengannya. Ingat, saat kamu sudah sahabatan dengan mantanmu, itu tandanya sudah tidak ada lagi rasa geer yang bisa membuat kamu baper. Kamu tak perlu merasa tersanjung atau deg-degan saat dia berterima kasih atau menyanjungmu. Ingat, dia itu sahabatmu bukan pacarmu lagi atau gebetan. Jika kamu masih geeran, lama-lama kamu bisa merusak rasa nyaman dia dan bisa berakibat dia tidak akan mau bersahabat denganmu lagi.

5Perhatikan Topik Pembicaraan

Perhatikan topik pembicaraan (webmd.com)

Saat kalian berdua sedang mengobrol, usahakan jangan membicarakan topik yang terlalu serius untuk dibicarakan seperti membicarakan masa depan apalagi membicarakan nostalgia tentang hubungan kalian berdua. Usahakan sebisa mungkin kamu menghindari topik-topik yang bersifat sensitif untuk kalian bicarakan. Carilah topik-topik menarik yang seru untuk dibicarakan seperti hobi, kegemaran, candaan, hingga topik-topik ringan lainnya yang biasa dibicarakan oleh sahabat pada umumnya.

Setelah memperhatikan kelima cara di atas, apakah kamu sekarang masih ingin sahabatan sama mantan? (jow)