Beranda jadiWawasan jadiUnik

5 Game Buatan Indonesia Berdasarkan Fenomena Viral

Sepanjang tahun 2016 banyak sekali fenomena di Indonesia yang jadi viral. Sebut saja fenomena tahu bulat, om telolet om, atau bahkan Dimas Kanjeng. Uniknya, fenomena itu kemudian dikreasikan menjadi sesuatu yang lain, umumnya lagu dangdut. Selain lagu dangdut, fenomena itu juga dijadikan game. Berikut adalah 5 game buatan Indonesia berdasarkan fenomena viral, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Tumpas Teroris

Tumpas Teroris (Google Play)

Januari 2016 lalu Jakarta sempat dihebohkan dengan aksi teroris di Sarinah. Micro Paradise berinisiatif membuat game dengan menggunakan foto tersangka pengeboman. Dalam game “Tumpas Teroris” ini pemain diberi misi untuk menembak sang teroris. Di game disisipkan pesan #KamiTidakTakut.

2Tahu Bulat

Game Tahu Bulat (YouTube)

Tahu bulat juga sempat menjadi viral tahun 2016 lalu. Bahkan fenomena ini juga dijadikan game. Di game buatan Own Games ini pemain diarahkan untuk menjadi penjual tahu bulat yang sukses. Caranya? Upgrade tahu bulatmu mulai dari rasa tahu sampai kendaraan untuk menjual tahu agar banyak pembeli. Uang penjualan tahu nantinya digunakan untuk upgrade supaya ‘lapak’nya dilengkapi TV, pendingin, bahkan promosi via helikopter.

3Dimas Kanjeng

Game Dimas Kanjeng (Google Play)

Fenomena Dimas Kanjeng yang dipercaya muridnya bisa menggandakan uang menarik perhatian masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu. Jenis gamenya pun beragam. Kalau kamu search nama Dimas Kanjeng di Google Play, maka kamu akan menemukan banyak game berjudul “Dimas Kanjeng”. 

4Om Telolet Om

Game Om Telolet Om (Okezone)

Sekarang demam ‘om telolet om’ tidak hanya menjangkit bocah-bocah pantura saja, DJ sekelas Marshmello pun ikut ketularan. Kemudian munculah game buatan Gambir Game Studio. Dalam game ini, pemain berperan sebagai telolet hunter alias pemburu telolet di pinggir jalan. Semakin banyak telolet yang kamu dapatkan, makin cepat pula naik level.

5Fitsa Hats

Game Fitsa Hats (Google Play)

Game ini dibuat oleh developer yang sama dengan game Om Telolet Om, yakni Gambir Game Studio. Pemain diharapkan untuk menjual fitsa sebanyak-banyaknya. Yang kocak adalah pembeli fitsa yang pasti sudah tidak asing lagi di mata kamu, bahkan ada hewan tapir yang juga menjadi pelanggan fitsa. (tom)