Beranda jadiWawasan jadiUnik

Pedagang Bakso Ini Gratiskan Dagangannya Bagi Penghafal Alquran

Ide pemasaran dari satu pedagang ke pedagang lainnya memang berbeda-beda. Tapi tetap saja ide pemasaran haruslah unik dan kreatif, singkatnya beda dari pedagang yang lain. Mulai dari pasang promosi besar-besaran, menggunakan dekorasi ngejreng, atau menambahkan jasa tertentu. Tapi pedagang bakso satu ini justru punya cara yang unik.

Seorang pedagang bakso di alun-alun Kidul Kota Solo, belakangan menjadi viral karena ide kreatifnya. Untuk menarik pelanggan, pedagang bernama Rahmad Nurhidayat ini memasang kertas putih bertuliskan “HAFAL ALQURAN, GRATIS SELAMANYA”. Berkat tulisan ini, pedagang ini terbantu untuk memasarkan jualannya secara gratis.

Rahmad jual bakso (Merdeka)

Pria berusia 30 tahun ini mengaku serius dan bertanggung jawab terhadap promo-nya tersebut. Pria asal Sukoharjo tersebut memang mengapresiasi para penghafal Alquran. Dia juga tak menolak memberikan satu mangkuk bakso porsi lengkap gratis asal si pembeli benar-benar hafal Alquran.

Rahmad mulai menggratiskan baksonya pada penghafal Alquran sejak satu setengah tahun yang lalu. Meski memasang promosi demikian, Rahmad sendiri tidak pernah menguji seseorang untuk hafalan Alquran di hadapannya. Pria yang berjualan bakso di pojokan barat pintu masuk Alun-Alun Kidul Solo ini percaya saja pada pembeli yang datang dan mengaku hafal Alquran.

Rahmad jual bakso (Merdeka)

“Kalau saya percaya saja, tidak usah dites. Dulu ada bapak-bapak yang tiap hari ke sini tapi sudah lama tak kelihatan,” jelas tukang bakso yang mendapatkan resep racikan bakso dari orang Malang tersebut, seperti dikutip dari Merdekacom, Rabu (11/1/2017). “Saya diajari oleh orang Malang. Sekarang orangnya sudah meninggal.” jelas Rahmad.

Idenya untuk memasang promo bakso gratis bagi penghafal Alquran sendiri dimaksudkan untuk memotivasi dirinya sendiri agar dapat menghafal Alquran juga. Menjadi penghafal Alquran memang sulit tapi Rahmad terus berusaha untuk belajar dan mewujudkan impiannya tersebut. Semoga dagangannya bisa laku dan bisa sukses. (tom)

loading...