Berkat ‘Kata-kata Ajaib’, Smartphone yang Hilang Ini Bisa Kembali ke Pemiliknya

Ponsel, atau sekarang lebih dikenal dengan nama smartphone, sudah menjadi benda yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika dulu ponsel merupakan barang mewah dan hanya beberapa orang saja yang punya, kini semua orang dipastikan memiliki alat komunikasi ini.

Meski demikian, beberapa orang menganggap smartphone merupakan barang mewah, sehingga masih banyak terjadi pencurian smartphone di mana-mana. Salah satunya adalah kejadian yang terjadi baru-baru ini.

Kejadian ini terjadi pada salah seorang pengguna Facebook bernama M Andre Sa’bani. memposting pengalamannya kehilangan smartphone miliknya lalu ditemukan kembali olehnya. Pengalamannya ini bisa menginspirasi siapa saja agar lebih waspada.

Berikut ini kronologis kejadiannya, seperti diungkapkannya lewat unggahan foto di Facebooknya.

Kronologis kejadian dan tulisan yang muncul di layar smartphone (Facebook)

“Jadi singkat cerita hp Xiaomi Redmi Note 3 gue hilang tanggal 26 Desember 2016 dan udah di temuin sama orang.. Itu orang bukannya balikin soalnya kan gue udah lock mi accountnya jd ada tulisan ” tolong kembalikan hp saya blablabla” malah ke itc depok buat benerin biar bisa di pake lagi wkwk

nah tukang servicenya nelpon gue dah tuh, akhirnya gue langsung ke itc dan bener hp gue ada disana, gue buktiin buka mi account + bawa dus nya.. karna orang yg minta service gak ada di tempat jd besok baru janjian ketemuan.. Moga aja tu orang gak banyak ngeles bajaj… biar cepet kelar dan hp balik ke gue lg..
dan akhirnya gue putusin ngelapor ke polisi buat laporan kehilangan biar lebih kuat buktinya.

[UPDATE] setelah kordinasi sama pihak konter dan pihak berwajib ITC Depok, Alhamdulillah HP sudah balik ke tangan gue, orang yg naro hp di konter gak dateng mungkin takut atau malu kayaknya, sesuai kesepakatan lewat jam 12 gak dateng gue bawa balik hpnya.. dia juga akhirnya wa gue buat ambil aja hpnya wkwk”

Dalam postingan pria itu, disebutkan bahwa ia telah kehilangan smartphone miliknya. Untungnya, smartphonenya itu ditemukan orang lain. Namun orang yang menemukan handphone tersebut tidak langsung mengembalikan, padahal smartphonenya sudah terkunci dan ada tulisannya serta nomor kontak si pemilik. Yang muncul dalam layar smartphonenya saat terkunci adalah “tolong kembalikan hp saya, soalnya hp saya pakai untuk kerja, saya akan beri imbalan bagi yang mengembalikan”. Di bawah kalimat tersebut terdapat nomor kontak pemiliknya.

Ternyata orang yang menemukannya malah membawa smartphone temuannya itu ke ITC Depok. Tujuannya untuk diperbaiki agar bisa digunakan. Malang nasib si penemu, karena sang teknisi malah menghubungi nomor si pemilik.

Laporan kehilangan (Facebook)

Sang pemilik smartphone pun memutuskan untuk buat laporan ke pihak polisi agar buktinya lebih kuat. Dan akhirnya setelah melakukan koordinasi dengan pihak konter serta pihak berwajib ITC Depok, smartphone itu pun kembali ke si pemilik.

Pesan dari kisah ini buatmu adalah jika memang menemukan sesuatu, entah itu smartphone atau benda lainnya, dan itu memang milik orang lain, memang lebih baik mengembalikan ke yang berhak. Jangan sampai malah berniat memilikinya jika tak ingin berurusan dengan hukum. (tom)

loading...